Site icon KaltengPos

Alfamart di Jalan RTA Milono Palangka Raya Dirampok

PALANGKARAYA-Perampokan terjadi di Minimarket Alfamart di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Senin (17/5/2021) malam. Para pelaku beraksi saat karyawan setempat menutup toko. Informasi yang diperoleh kalteng.co (grup kaltengonline.com), perampokan bersenjata tajam (sajam) itu membawa kabur uang sebanyak Rp5 juta.

Mendapati adanya laporan perampokan di Minimarket Alfamart, petugas Polresta Palangka Raya langsung terjun ke lapangan. Tim Inafis langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (17/5/2021) malam.

Sejumlah perangkat  kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di dalam dan di bagian luar toko itu di lakukan pengecekan sesuai waktu kejadian peristiwa tersebut.

“Jadi kejadian pada sekitar pukul 22.30 WIB. Perampok Minimarket Alfamart diduga satu orang atau pemain tunggal,” kata Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung ketika di konfirmasi awak media di lokasi.

Lanjutnya, pada saat kejadian dua korban yang merupakan karyawan Minimarket Alfamart sedang menghitung uang hasil penjualan mereka. Tiba-tiba datang seseorang yang tak di kenal langsung masuk begitu saja.

Pihaknya menduga, pelaku ini sudah mempelajari seluk-beluk seperti jam sepi pelanggan dan tutupnya minimarket. Untuk salah satunya, pelaku datang layaknya berpura-pura sebagai pembeli setelah melihat aktivitas dalam minimarket.

“Melihat toko dalam keadaan sepi, maka beraksilah pelaku dengan menodongkan sajam jenis celurit. Kejadian itu terjadi di meja kasir dan berhasil menggasak uang senilai Rp 5 juta,” ungkapnya.

Di jelaskannya, pelaku sempat mengancam korban dengan sajam yang di milikinya apabila tidak menuruti kehendaknya.”Saat ini pelaku masih dalam proses pengejaran dan pengembangan serta di lakukan lidik mendalam. Untuk sementara, ada dua saksi yang telah di mintai keterangan,” tandasnya. (oiq/bud)

Exit mobile version