Site icon KaltengPos

Kalteng Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster

Tokoh agama dan pejabat forkopimda foto bersama pada kegiatan vaksinasi sejuta booster kerja sama Kemenag, Polri dan PBNU di Asrama Haji, Palangka Raya, kemarin (21/4).

PALANGKA RAYA-Gerakan satu juta vaksin booster yang dilaksanakan kerjasama oleh Polri, Kementerian Agama (Kemenag) dan Nahdlatul Ulama (NU) dilaksanakan serentak mulai kemarin,  Kamis (21/4). Di Kalteng, jajaran Polda Kalteng, Kanwil Kemenag Kalteng dan Pimpinan Wilayah NU (PWNU) Kalteng melaksanakan di tingkat daerah, di Kota Palangka Raya dilaksanakan terpusat di Asrama Haji Al Mabrur Kota Palangka Raya.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Dr Noor Fahmi mengatakan, selain di Kota Palangka Raya, satu juta vaksin booster ini juga dilaksanakan menyeluruh di kabupaten/kota se-Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Kamis hingga Sabtu dengan target sasaran vaksinasi 5.000 dosis.

“Kami menargetkan dalam tiga hari ini di Kalteng 5.000 dosis, tapi kemungkinan akan melebihi target,” katanya.

Lantaran, pihaknya melihat antusias masyarakat di hari pertama yang seharusnya ditargetkab 200 dosis di Kota Palangka Raya, ternyata melebihi target itu. Namun, mengingat saat ini dalam kondisi ramadan, baik masyarakat maupun vaksinator juga menjalankan ibadah puasa, makan akan menyesuaikan kemampuan tenaga vaksinator.

“Untuk itu vaksinasi bisa dilanjutkan di hari berikutnya sampai waktu tiga hari,” tegasnya.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini memang difokuskan kepada penerima vaksin booster, namun tetap melayani masyarakat yang memerlukan vaksin satu dan dua.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalteng Dr HM Wahyudie F Dirun SP MM mengatakan, pihaknya menyampaikan terimaksih atas terlaksanannya satu juta vaksin booster ini lantaran mendapat dukungan penuh dari Kanwil Kemenag Kalteng dan Polda Kalteng. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mengikuti program nasional untuk antisipasi meledaknya Covid-19.

“Kami berharap masyarakat memanfaatkan waktu tersisa dua hari yakni Jumat dan Sabtu, apabila belum vaksin booster atau satu dan dua makan segera datang ke Asrama Haji,” ucapnya.

Jangan sampai, lanjut dia, momentum ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Terlebih momentum ini juga menyediakan vaksinasi dosis satu dan dua yang difasilitasi oleh klinik NU Kalteng.

“Untuk booster dilayani oleh Polda sedangkan vaksin satu dan dua dilayani klinik NU,” pungkasnya. (abw/ala/ko)

Exit mobile version