Site icon KaltengPos

Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran SKom terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Tambun Bungai. Tak henti-hentinya wakil rakyat itu mengunjungi 14 kabupaten/kota dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut politikus PDIP itu, reses dan kunjungan ke dapil merupakan kesempatan bagus untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi, sekaligus mengetahui persoalan yang tengah dihadapi, di samping sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat biasanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) saya di Komisi III DPR RI, yaitu terkait hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. Ada usulan terkait penerimaan di instansi kepolisian, TNI, dan kejaksaan agar lebih memperhatikan putra-putri daerah. Termasuk mengevaluasi kinerja aparat kepolisian, TNI, kejaksaan, dan instansi lain di daerah,” kata H Agustiar Sabran kepada Kalteng Pos, Senin (21/8).

Pemerintah dan pihak-pihak terkait terus didorong untuk menumbuhkan solidaritas kemanusiaan dalam membantu sesama yang membutuhkan, mendorong generasi muda untuk bekerja keras, serta menyelesaikan masalah sosial lain dan hal-hal yang dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas.

Menurut Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu, adanya perhatian terhadap hal-hal itu menjadi tolok ukur kemajuan pembangunan suatu daerah. Apabila pembangunan berjalan baik, maka dampaknya akan dirasakan masyarakat. Sejalan dengan itu, kesejahteraan akan turut meningkat.

“Ketika permasalahan yang ada diungkapkan, maka kami selaku wakil rakyat secara responsif akan mengambil tindak lanjut. Keluhan-keluhan itu akan disampaikan ke forum dan diperjuangkan,” tambah Agustiar.

Pria yang juga menjabat Ketua Harian PB Percasi Pusat tersebut berharap hasil reses yang merupakan aspirasi masyarakat bisa ditampung dan direalisasikan dalam bentuk kegiatan dan program kerja yang akan dilaksanakan pemerintah.

“Ada banyak masukan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat selama ini. Semua itu menjadi perhatian kami. Sudah menjadi tugas kami untuk memperjuangkan suara rakyat agar dapat mewujudkan Kalteng yang lebih baik,” tambahnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version