Site icon KaltengPos

Apresiasi Kinerja Polda dan Korem 102/Pjg

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Kalteng H Agustiar Sabran S Komengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kinerja Polda Kalteng dan KOREM 102 Panju Panjung selama ini.

“Selama ini TNI dan Polri telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya di Kalteng serta bekerja keras dalam menjaga stabilitas negara dengan baik. Sehingga, terciptanya kemanan dan ketertiban bangsa, termaksud di wilayah Provinsi Kalteng,”katanya kepada Kalteng Pos, Kamis (24/3).

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng tersebut menambahkan bahwa diriya mengucapkan selamat atas HUT Polda Kalteng ke-27 dan HUT Korem 102/Panju Panjung ke-48. Semua patut bersyukur karena masih bekerja keras menjaga kedaulatan negara. Jadi ini bukti nyata TNI dan Polri tetap kuat dalam menjaga keamanan kedaulatan negara diseluruh bangsa termasuk di Bumi tambun Bungai.

Selain Polri, TNI menjadi andalan dalam hal penanganan wilayah perbatasan, dengan harapan TNI dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, agar wilayah perbatasan kita tetap aman dan kedaulatan negara dapat terjaga dengan baik.

Politikus PDIP tersebut bersyukur dengan keberadaan TNI dan Polri di Tanah Air dan juga Kalteng. Sebab ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini mereka turut aktif melaksanakan tugasnya dengan baik, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang dilakukan TNI dan Polri ini dapat terus berlangsung, hingga saat ini kita terbebas dari Covid-19. Diyakin jika TNI, Polri dan pihak lainnya bersinergi dengan Pemda melaksanakan tugas dengan baik, maka Covid-19 bisa ditangani bersama sehingga kita bisa kembali pada situasi normal dan melanjutkan pembangunan, baik di pusat dan daerah,” tambahnya.

Pemerintah diharapkan untuk terus bersinergi dengan TNI, Polri dan instansi lainnya. Termaksud, memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang dilakukan TNI dan Polri di Kalteng. Dalam situasi sekarang ini kegiatan yang dilakukan TNI selalu didukung Pemprov, pemkab dan emkot meski dukungan itu belum bisa maksimal tapi tetap bisa mendukung kelancaran operasi TNI dan Polri.

” TNI sebagai harapan penegakan tata negara dapat bekerja sama dengan Polri, Pemda dan masyarakat, karena dengan saling bekerja sama maka kita akan semakin kokoh dalam menjaga kedaulatan negara,” tutupnya.(nue/ala/ko)

Exit mobile version