Site icon KaltengPos

Alhamdulillah, ITSNU Kalteng Resmi Beroperasi

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr Muhammad Akbar menyerahkan SK izin operasional ITSNU kepada Ketua PWNU Provinsi Kalteng, Dr HM. Wahyudie F Dirun ,SP, MM , Senin (28/3/2022) . foto: budipras/ kaltengonline

PALANGKA RAYA – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Kalimantan Tengah resmi operasional. Hal ini, setelah pada Senin (28/3/2022), Kemendikbudristek RI melalui LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan menyerahkan SK Izin Operasional untuk ITSNU Kalteng di Pusdik NU Jalan RTA Milono Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, SK Izin Operasional untuk ITSNU Kalteng diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr Muhammad Akbar kepada Ketua PWNU Provinsi Kalteng, Dr HM. Wahyudie F Dirun ,SP, MM dan disaksikan oleh hampir seluruh PWNU Kalteng. Bahkan Rektor IAIN Palangka Raya, Dr H Khairil Anwar, M.Ag juga turut hadir menyaksikan penyerahan SK izin operasional ITSNU tersebut.

Ketua PWNU Provinsi Kalteng, Dr HM. Wahyudie F Dirun ,SP, MM mengatakan bahwa, ini merupakan kebahagian warga NU di Kalteng. Dimana, selama ini sudah sangat merindukan berdirinya perguruan tinggi Nahdlatul Ulama.

“Kami begitu semangat ingin mempunyai perguruan tinggi di Kalteng. Dan, setelah melalui proses yang panjang, akhirnya izin operasional untuk ITSNU sudah turun,” ucap Wahyudie.

Dikatakanya, untuk tahapan awal, sudah berdiri sebuah Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama dengan tiga program studi (prodi) yaitu, Teknik Industri, Teknik Komputer dan Teknik Lingkungan.

“Selanjutnya kami masih punya rencana, yaitu mendirikan Institut Agama Islam Nahdatul Ulama. Dan ini juga sudah kami susun satgasnya,” tambah pria yang juga Direktur Utama Kalteng Pos Grup ini kepada wartawan.

Namun menurut Wahyudie, yang terpenting saat ini adalah ITSNU akan dimaksimalkan. Paling tidak tahun depan, akreditasi ITSNU juga naik. Pihaknya sangat optimistis ITSNU berkembang cepat di Kalimantan Tengah.

“ Kami sangat optimistis. Karena warga Nahdliyin begitu sangat bersemangat dengan hadirnya sebuah perguruan tinggi ini,” tambahnya.

Wahyudie menambahkan, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan area Kampus 2 ITSNU di Jalan Soekarno Palangka Raya. Sudah ada lahan seluas 3,5 hektare di sana yang nanti akan dibangun kampus.

“Mohon doa warga Kalteng, karena sekarang NU sudah punya perguruan tinggi. Insya Allah, tahun ini sekitar bulan September sudah mulai perkulaihan,” pungkasnya.(bud)

Exit mobile version