Site icon KaltengPos

Kenang Jasa Pahlawan, Polda Menggelar Tabur Bunga

TABUR BUNGA: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menabur bunga di Pelabuhan Habaring Hurung, Sampit, Selasa pagi (27/6).

SAMPIT-Untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di perairan, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Habaring Hurung, Sampit, Selasa (27/6). Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-77 Bhayangkara yang diperingati tiap tanggal 1 Juli.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi bertindak selaku inspektur upacara. Upacara tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto, sejumlah pejabat utama polda, serta para kapolres jajaran.

Kapolda Kalteng menyampaikan, upacara tabur bunga digelar dalam rangka merayakan peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, dengan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.”

“Selain itu, upacara Tabur Bunga ini juga ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di laut atau perairan,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH yang didampingi Kabidhumas AKBP Erlan Munaji SIK MSi menambahkan, sebagai generasi penerus, jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan dan pejuang dahulu yang telah berjuang melawan penjajah, dengan cara melaksanakan tugas dan pengabdian penuh tanggung jawab.

“Sebagai penerus bangsa, kita wajib menjadikan para pahlawan suri teladan, terutama dalam melaksanakan tugas pokok sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas, serta pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Boby berharap melalui kegiatan ini, institusi Polri makin profesional dan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi mewujudkan Polri yang presisi,” ucapnya. (hms/ce/ala)

Exit mobile version