Site icon KaltengPos

Sebanyak 3016 Peserta Mulai Ikuti Seleksi CPNS Kemenkumham

Peserta SKD CPNS Kemenkumham saat mengikuti ujian dengan sistem CAT di Hotel Luwansa Palangka Raya, Selasa (28/9/2021).

PALANGKA RAYA-Hari ini, Selasa (28/9/2021) mulai dilaksanakan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Untuk wilayah Kalteng, SKD CPNS Kemenkumham diikuti sebanyak 3016 peserta yg dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya, mulai 28 september hingga 7 Oktober 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham dilaksanakan semala 10 hari. Dan dalam seharinya, dibagi dalam 3 sesi.

“Dalam satu sesi diikuti oleh 120 peserta. Jadi dalam sehari ada 360 peserta mengikuti SKD CPNS di Hotel Luwansa. Pembagian sesi ini juga hasil dari koordinaai pihaknya dengan Satgas Covid 19,”ucapnya saat dibincangi kaltengonline.com, Selasa (28/9).

Dikatakanya, untuk formas CPNS Kemenkumham di Kalteng sebanyak 137. Yaitu sebanyak 94 formasi untuk penjaga tahanan dari SMA dan 43 orang sarjana dengan berbagai kreteria, seperti dokter, perawat, tenaga keuangan. Mereka nantinya akan ditempatkan di satuan kerja, seperti di Lapas, Rutan, Kantor Imigrasi, Bapas dan juga di Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Ilham Djaya berharap setiap peserta SKD dapat memperhatikan jadwal ujian nantinya karena berbeda tanggal pelaksanaannya. Sesuai sesi yang telah dibagi.

“Saya harapkan para peserta SKD untuk memperhatikan baik-baik jadwal dan lokasi ujian pada pengumuman. Jangan sampai salah, karena akan merugikan diri sendiri.

Dikatakanya, SKD Kemenkumham tahun ini diselenggarakan oleh Kemenkumham bersama BKN dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Sistem ini dipilih untuk menjamin transparansi hasil tes dan menghindarkan kecurangan. Dengan sistem CAT, masyarakat bisa memantau skor peserta secara real time,” ucapnya. (bud)

Exit mobile version