Site icon KaltengPos

PT. KDP Peduli, Bantu 49 Oxigen Concentrator ke Pemprov Kalteng

Acara serahterima 49 unit Oxigen Concentrator ke Pemprov Kalteng di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (30/8/2021).

PALANGKA RAYA-Masih tingginya kasus Covid-19, membuat Indonesia mengalami krisis oksigen di beberapa wilayah, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk perusahaan sawit PT. Karya Dewi Putra (KDP).

Lewat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di wilayah Kabupaten Katingan tersebut melakukan penyaluran 49 unit oxigen concentrator kepada pemerintah Provinsi Kalteng, Senin (30/8/2021).

Penyerahan 49 unit oxigen concentrator secara simbolis diserahkan oleh Debuti Head SSL PT KDP, Dani Sasono dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin di depan Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam sambutanya, Dani Sasono mengatakan, melihat kondisi masyarakat dan negara dalam keadaan kesulitan, pihaknya (PT KDP) yang bermitra dengan Tanoto Foundation merasa terpanggil untuk turut membantu masyarakat dan pemerintah, terutama dalam usaha penanganan Covid-19.

“Salahsatunyan adalah dengan membantu oxigen concentrator sebagai upaya memberikan bantuan dan kemudahan rumah sakit dalam melayani masyarakat di Provinsi Kalteng,”ucapnya.

Dikatakan Dani, bahwa pihaknya tidak hanya memberikan bantuan oxigen concentrator saja, tetapi pihaknya bersama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) juga memberikan bantuan lain, seperti sembako , masker, alat kesehatandan kebutuhan lain kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah,”ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin saat melihat langsung 49 unit oxigen concentrator dari CSR PT KDP

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT KDP atas bantuan 49 unit oxigen concentrator. Menurutnya, ini adalah salahsatu upaya pihaknya dalam mencukupi kebutuhan oksigen di Kalteng.

“Beberapa waktu lalu kita juga menerima bantuan oksigen dari beberapa perusahaan yang ada di Kalteng. Kita akan pastikan pendistribusianya dengan tepat dan transparan ke rumah sakit yang menangani Covid-19,” ucap Sekda.  

“Kita sangat bersyukur ada keterlibatan dunia usaha dalam membantu Pemprov Kalteng dalam upaya penanganan Covid-19. Dengan adanya keterlibatan semua pihak, maka dapat memperkuat sistem layanan kesehatan di Kalteng,” ucapnya.

Dikatakan Sekda, bantuan  49 unit oxigen concentrator dari PT KDP tersebut akan didistribusikan ke 3 rumah sakit daerah, yaitu 30 oxigen concentrator untuk rumah sakit Kota Palangka Raya, 14 untuk Rumah Sakit Barito Selatan dan 5 unit untuk Rumah Sakit Kabupaten Pulang Pisau.(k/bud)

Exit mobile version