Site icon KaltengPos

Ditanya Peluang Terjun ke Politik, Irjen Ida: Lihat ke Depan

SELAMAT DAN SUKSES : Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto diapit oleh Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan Brigjen Pol M Agung Budijono. HUMAS

PALANGKA RAYA- Satu tahun 10 bulan, Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mengabdi di Kalteng. Akhir tahun ini, jenderal bintang dua itu sudah memasuki masa purna tugas. Kemarin (29/12/2022), serah terima jabatan kepada penerusnya Brigjen Pol M Agung Budijono dilakukan di Aula Arya Dharma.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto dan dihadiri pejabat utama, kapolres jajaran, dan serta para polwan.

Usai serah terima jabatan, Ida bersyukur bisa memberikan yang terbaik selama bertugas di Bumi Tambun Bungai. Mulai dari penanganan Covid-19 sampai upaya mewujudkan keamanan, dan ketertiban masyarakat. Selain itu, target-target yang diberikan oleh pimpinan bisa tercapai.

Ditanya Kalteng Pos terkait kesan soal Kalteng, lulusan sekolah perwira tahun 1987 itu tak ragu-ragu menyebut Kalteng adalah tempat yang damai. “Kalau orang enggak suka tinggal Kalteng, salah itu,”ucapnya.

Apa yang dilakukan dalam waktu dekat? Perempuan yang dikenal sebagai pejuang gender itu menyebut akan berkumpul dengan kelurga di Jakarta. Tidak menutup kemungkinan akan kembali ke Kalteng.

Bagaimana jika dalam waktu dekat ada partai yang melamar dan mengajak terjun ke politik? Sambil melempar senyum dan tawa, perempuan kelahiran Probolinggo tahun 1964 memilih mengikuti apa yang akan ditakdirkan kelak.

“Ojo ngunu sek ta (Jangan begitu dulu lah, red),”ucapnya. “Lihat ke depan, bagaimana yang terbaik,”tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto menyampaikan terima kasih kepada Irjen Ida Oetari Poernamasasi yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas.

Menurutnya, Irjen Ida juga merupakan sosok role model bagi para polwan karena prestasinya patut diacungi jempol. Irjen Ida merupakan polwan pertama yang mengemban amanah menjadi ketua IAWP Region 23 yang membawahi 19 negara.”Selamat dan sukses selalu,” ucap Kapolda.(ram)

 

Exit mobile version