Site icon KaltengPos

Bukti Dukung Penuh untuk SIWO PWI Kalteng menuju Porwanas 2021

PALANGKA RAYA – Mengantongi predikat sebagai peringkat ketiga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) lima tahun silam adalah hasil yang membanggakan. Namun demikian mempertahankannya dipastikan bakal menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng berjuang keras untuk mewujudkannya. Jika memungkinkan diharapkan dapat meraih hasil lebih lagi dalam Porwanas yang dijadwalkan di Malang Raya, Jawa Timur, pada September 2012 nanti. Apalagi persaingan bakal semakin ketat dari provinsi-provinsi lainnya.

SIWO PWI Kalteng yang juga sebagai anggota KONI Kalteng mendapat dukungan penuh Ketua KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri. Bahkan dalam sejumlah latihan cabang olahraga Tim Porwanas Kalteng, Bupati Barito Selatan itu tampak hadir dan mengikut latihan bersama dengan Tim Sepakbola dan Golf, belum lama ini.

“Kami mendukung dan mendorong Tim Porwanas SIWO PWI Kalteng untuk terus meningkatkan persiapan teknik maupun fisik pada seluruh lomba, sehingga bisa mempertahankan atau mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” katanya di sela-sela latihan bersama tim sepakbola di Stadion Tuah Pahoe, beberapa waktu lalu.  

Putra Gubernur Kalteng 2000-2005, Asmawi Agani itu juga tidak segan-segan mengenakan kostum SIWO PWI Kalteng dan  bermain penuh bersama Tim Sepakbola Porwanas Kalteng yang saat itu menggelar sparing dengan Persepun (Puntun). Bahkan pada akhir laga sepatu bolanya pun diserahkan pada salah satu pemain Porwanas Kalteng.

Dia juga berpesan kepada seluruh atlet dan official cabang lainnya seperti Futsal, Catur, Bridge, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Atletik dan Golf yang diwacanakan masuk menggantikan Bowling, supaya berlatih dan penuh semangat demi mengharumkan nama baik Bumi Tambun Bungai.

Mendapatkan amanat itu, Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi “Giben” Hendra terus menggelorakan latihan intensif pada timnya baik yang di Palangka Raya atau daerah. “Meski kepastian Cabor dan tanggal pelaksanaan Porwanas akan ditetapkan pada Rakernas SIWO Maret ini, kita sudah siap sejak lama,” ujarnya.

Sejatinya Porwanas dijadwalkan pada tahun 2020 di Papua. Namun karena Pandemi Covid-19 dan mempertimbangkan sejumlah hal, pelaksanaannya dialihkan ke Malang Raya, Jawa Timur. “Kita tunggu hasil Rakernas nanti. Tapi kami sudah melakukan persiapan lebih dari setahun lalu,” kata Giben diamini Sekretaris SIWO PWI Kalteng, Indar Saksena. (ron)

Exit mobile version