Site icon KaltengPos

Hari Pancasila, Momen Meningkatkan Kecintaan pada Bangsa

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan (tengah), mengikuti kegiatan sosialisasi PPH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA–Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Diharapkan, momentum ini bisa meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI).

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan, menyampaikan, masyarakat Kota Cantik agar bisa lebih meningkatkan kecintaan pada bangsa di momen perayaan hari lahir Pancasila. Dikatakannya, Pancasila sendiri merupakan salah satu pedoman hidup yang dipegang oleh masyarakat Indonesia sejak diproklamasikannya kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Diperingatinya momen Hari Lahir Pancasila ini, adalah merupakan salah satu momen mengingatkan kembali masyarakat indonesia agar selalu mengingat pedoman hidup masyarakat indonesia,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (1/6).

Lebih lanjut politikus asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, pada zaman modern ini, masyarakat tidak perlu seperti pejuang zaman dahulu dalam menerapkan dan mengamalkan butir-butir Pancasila. Namun zaman sekarang masyarakat cukup mengikuti dan mematuhi kebijakan dari pemerintah daerah seperti, menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam beraktivitas kehidupan sehari-hati. Selain itu, warga diminta ikut menyukseskan program-program pemerintah, seperti yang dilakukan pemerintah saat ini yaitu sedang menyelenggarakan program vaksinasi masal kepada masyarakat, dengan harapan bisa membentuk herd immunity.

“Ayo masyarakat Kota Palangka Raya terutama yang lanjut usia (LANSIA), mari sukseskan program vaksinasi massal. Makin banyak masyarakat yang ikut vaksinasi maka akan cepat terbentuk,” pungkasnya. (ahm/uni/kop)

Exit mobile version