Site icon KaltengPos

Harus Terus Dilanjutkan Tahun 2022

Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar.

Harapan Ketua Dewan kepada Pemerintah Terkait Pembangunan Sektor Prioritas

KUALA KURUN – Pembangunan pada berbagai bidang, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat, masih harus tetap menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) di tahun 2022. Karena bidang-bidang tersebut masih harus mendapat perhatian serius pemerintah.

“Kami ingin setiap pelaksanaan pembangunan yang sudah dilaksanakan selama beberapa tahun belakangan ini tetap terus berkelanjutan di tahun 2022 ini,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar, Minggu (2/1).

Dalam setiap pembangunan tersebut, menurut ketua dewan, juga diperlukan peran dari masyarakat untuk mendukung, serta selalu lebih proaktif, terutama dalam hal sisi pengawasan dan keikutsertaan mengamankan pembangunan yang ada di Kabupaten Gumas.

“Salah satu peran aktif masyarakat dalam pembangunan di daerah ini adalah dengan selalu menjaga dan merawat seluruh fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah. Jangan sampai malah dirusak,” tegasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, memang masih ada masyarakat yang tidak mensyukuri adanya pembangunan tersebut. Contohnya, saat pemerintah membangun sebuah jembatan, namun tidak berselang lama pagar dan papan pengaman jembatan tersebut hilang, karena dibongkar oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

“Sikap seperti ini yang sangat tidak mendukung pelaksanaan pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyayangkan sikap masyarakat yang seperti itu. Pasalnya, pembangunan yang dilakukan pemerintah berasal dari uang rakyat yang membayar pajak.

“Dana pembangunan yang dilakukan pemerintah ini berasal dari uang rakyat. Itulah yang digunakan untuk membangun daerah kita oleh pemerintah. Untuk itu, hasil pembangunan, harus dijaga dengan baik,” harapnya. (okt/ens/ko)

Exit mobile version