Site icon KaltengPos

Tali Asih untuk Kaum Masjid

TALI ASIH: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan tali asih kepada salah satu kaum masjid di Aula Rujab Wali Kota Palangka Raya, Rabu (1/9). (FOTO: KOMINFO UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan tali asih kepada kaum masjid se Kota Palangka Raya. Penyalurannya di inisiasi oleh Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya, Rabu (1/9).

Kegiatan pemberian tali asih ini adalah dalam rangka berbagi di masa pandemi. Para kaum masjid ini juga tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, khususnya Baznas.

Program pemberian tali asih kepada kaum ini merupakan program rutin tahunan dari Baznas Kota Palangka Raya sejak tahun 2011 lalu. “ Saya harap dalam pelaksanaan kegiatan rutin seperti ini pihak Baznas tetap bisa istiqomah,” kata Fairid, Kamis (2/9).

Lebih lanjut Fairid menjelaskan, kegiatan pemberian tali asih ini sumber dananya berasal dari muzzaki di Kota Cantik dan semoga para muzzaki – muzzaki ini masyarakat tetap bisa rutin menyetorkan baik amil, zakat maupun sedekahnya. Dan kepada para kaum masjid di Kota Palangka Raya, Fairid menyampaikan agar mereka bisa mengajak masyarakat sekitar untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pemutusan mata rantai sebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Baznas Kota Palangka Raya, Saing Saleh mengatakan ada sebanyak 128 kaum masjid se Kota Cantik yang akan menerima tali asih dari pihaknya, dimana per orangnya akan menerima uang sebesar Rp 750.000.

Dengan adanya pemberian hal tersebut, harapnya bisa bermanfaat bagi para kaum masjid dan bisa membantu para kaum masjid yang juga tentunya tidak luput atau tidak lepas terkena dampak langsung pandemi Covid -19.

“Kami bersama Bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tentunya berterima kasih banyak kepada muzzaki – muzzaki yang telah rutin menyetorkan sedekah, amil, zakatnya sehingga bisa di salurkan kepada yang membutuhkan,” tutup Saing. (ahm/ans)

Exit mobile version