Site icon KaltengPos

DMI Bagikan Takjil dan Sembako

PALANGKA RAYA – Momentum Ramadan digunakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalteng dan Kota Palangka Raya untuk silaturahmi dan berbagi. Tak hanya takjil, DMI membagikan juga paket sembako atau bahan makanan kepada jemaah  Masjid Nur Hikmah Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (1/5/2021) dipimpin oleh Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya Rus’ansyah mewakili Ketua DMI Kota Palangka Raya Fairid Naparin.  Bersama sejumlah pengurus mereka berbuka bersama dengan jemaah Masjid Nur Hikmah.

“Kami membagikan takjil dari Ketua DMI Kalteng Bapak Sugianto Sabran kepada jemaah Masjid Nur Hikmah. Kemudian ada juga sembako dari sejumlah SOPD di  Palangak Raya. Kami juga membawa penceramah untuk memberikan tausiah,” ujar Rus’ansyah dalam rilisnya.

Sembako sumbangan dari Kepala PTSP Kota H Fordiansyah dan Kadis Pariwisata Seni Budaya dan POR Kota Ikhwanuddin sdh tersalurkan.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan ini,” ujar Rus’ansyah yang sehari-hari adalah Kepala MTs Annur Palangka Raya.

DMI Kalteng memiliki program pembagian takjil masjid-masjid di Kalteng. Setiap kabupaten ada tujuh masjid yang dipilih menerima takjil. Khusus di Palangka Raya pembagiannya dilakukan melalui DMI Kota Palangka Raya.

“Takjil di Palangka Raya dibagikan ke Masjid Nur Hikmah di Kelurahan Pager, Masjid Al Muhajirin Sidomulyo Bukit Batu, Masjid Darut Taqwa Kalampangan, Masjid Jami Annur, Masjid Ar Rasyid, Masjid Ramadhon, Masjid Al Fitrah di dalam kota,” ujar Rus’ansyah.

Saat pembagian di Masjid Nur Hikmah di Kelurahan Pager, tampak masyarakat sangat terharu dan bahagia. Apalagi, di tengah pandemi dan menjelang lebaran ini, sembako ini sangat membatu masyarakat. “Masyarakat terharu. Mereka merasa mendapat perhatian Masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Ketua DMI Kalteng Bapak Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng, Ketua DMI Kota Bapak Fairid Nafarin yang juga Walikota,” ujar Rus’ansyah bercerita.

Mereka berharap semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahmi dan kedekatan antara pemimpin dan rakyatnya antara pimpinan ormas Islam dan anggotanya di kecamatan. (sma/b5)

Exit mobile version