Site icon KaltengPos

SMAN 5 Utus 25 Siswa ikut KSN

KOMPETISI SAINS : Kepala SMAN 5 M Ramli (kedua dari kiri) mendampingi pengurus MKKS Kota Palangka Raya, M Rifani (sekretaris), Wahyu Cahyono (WakilKetua), Adriansyah (Ketua), Nove (Bendahara), Sudiro (Koordinator Bidang) saat peninjauan KSN di SMAN 5 Palangka Raya, Kamis (3/6) FOTO : HUMAS SMAN 5 UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA – SMAN 5 Palangka Raya mengutus 25 orang siswauntukikutKompetisiSainsNasional  (KSN) tingkat Kota Palangka Raya. Kegiatandaring danterbatasselamaduahari, Kamis (3/6) danJumat (4/6).Kegiatantetapdiawasiolehpengawassilangdarisekolah yang berbedadanmenerapkanprotokolkesehatandenganketat.

Mereka yang ikutadalahsiswakelas X dan XI. Ada sembilanbidang yang dikompetisikandalam KSN ini, yakniMatematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Informatika, Astronomi, Geografi, danKebumian. Merekatampakseriusmengikutkompetisidenganmengerjakansoal-soal di layarkomputer di laboratoriumkomputersesuaiwaktu yang dialokasikan.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya Drs M RamliMPdberharap para siswanyadapatmengikuti KSN Tingkat Kota secarajujurdansungguh-sungguhsertameraihpeluangmengikuti KSN di tingkatprovinsi, bahkannasional.

“Harapansaya, siswa SMAN 5 dapatmenjawabdanmenyelesaikansoal-soal yang diberikanpadakompetisiinidanmemperolehnilai yang baiksehinggadapatlolosterusketingkatpropinsidanjuganasional,” harapRamli

Sementaraitu, di tengah-tengahkegiatan KSN, SMAN 5 Palangka Raya mendapatkunjunganKetuaMusyawarahKerjaKepalaSekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya, Adriansyah, MPd, besertarombonganuntukmeninjaulangsungkegiatan di SMAN 5.

Ardiansyahmengapresiasiantusiasme para siswapeserta KSN danpenerapanprotokolkesehatan di sekolah yang beralamat di jalantingangkotapalangkarayaini.

“Kita berharap para siswa SMA/MA di Kota Palangka Raya, termasuksiswa SMAN 5 Palangka Raya dapatberkompetisisecarasehat di ajang KSN danberjuangsungguh-sungguhuntukmeraihjuara, sehinggadapatmewakilikotaberkompetisi di tingkatprovinsidannasional,” tuturArdiasyah. (hen/sma)

Exit mobile version