Site icon KaltengPos

DPRD Minta PBS Berkontribusi

Algrin Gasan

Program CSR Harus Dilaksanakan dan Diawasi

KUALA KAPUAS-Keberadaan perusahaan besar swasta (PBS) baik pertambangan, perkebunan, dan kehutanan di Kabupaten Kapuas harus ada kontribusi dalam pembangunan, khususnya membantu masyarakat yang ada di sekitar PBS. Diharapkan keberadaan perusahaan mampu menopang perekonomian masyarakat, dan kemajuan pembangunan. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas, Algrin Gasan.

“Kami mengharapkan dan mendorong untuk Tahun 2022 ini, agar kontribusi PBS harus lebih baik,” ungkap Algrin Gasan, Selasa (4/1).

Legislator asal Partai Golkar ini menambahkan, dengan luasan dan banyaknya PBS di Kabupaten Kapuas, maka kontribusi pastinya akan terlihat mulai dari desa sekitar, serta dapat memantu pemerintah dalam mendukung pembangunan.

“Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari PBS, jadi harus terlihat, karena selama ini belum semuanya maksimal,” tegasnya.

PBS, lanjutnya, dalam pe-ngelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dengan keuntungan yang lebih, sehingga sepatutnya membantu atau kontribusi nyata kepada masyarakat. “Pastinya kami akan awasi sesuai tugas dewan, karena tidak lain untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (alh/uni/ko)

Exit mobile version