Site icon KaltengPos

TNI AL Genjot Vaksinasi Anak

PANGKALAN BUN- TNI Angkatan Laut terus melakukan upaya vaksinasi demi menekan jumlah pasien positif Covid-19 yang terjadi diwilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kali ini sasarannya anak umur 6-11 tahun yang berada didikayah Banjarmasin Timur.

Sebanyak 101 siswa mengikuti vaksinasi dengan melibatkan sembilan tenaga kesehatan di  SDN Kebun Bunga 1 Kecamatan Banjarmasin Timur. Dan dipimpin langsung oleh Kapolgi Lettu Laut (K) drg. Hariet Maliki dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (4/3).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menyampaikan, bahwa untuk vaksinasi anak menggunakan vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif dan efesien digunakan. Kegiatan tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM. agar disetiap Pangkalan TNI AL (Lanal) mendukung dan menyukseskan program pemerintah yaitu dengan melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir), khususnya kepada anak-anak sekolah.

“Semuanya dilakukan guna percepatan  memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Supaya nantinya dapat menekan lonjakan penderitanya yang disebabkan terinfeksi virus,”katanya.(son)

Exit mobile version