Site icon KaltengPos

Perketat Dua Pintu Masuk Kotim

Bupati Kabupaten Kotim HHalikinnor menyamatkan tanda petugas pada Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Telabang tahun 2021 di halaman Kantor Bupati, Rabu (5/5).

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Telabang 2021

SAMPIT– Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HHalikinnor memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Telabang 2021 dalam rangka penanganan hari raya idulfitri 1442 Hijriah dimasa pendemi Covid-19 di halaman Kantor Bupati, Rabu (5/5).

Bupati mengatakan dalam pelaksanaan di lapangan nanti, para petugas akan memperketat dua pintu masuk ke Kabupaten Kotim, yaitu melalui jalur udara di Bandara H Asan Sampit dan melalui jalur laut di Pelabuhan Sampit.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperketat penjagaan di pintu masuk Kabupaten Kotim dari luar Kalteng melalui dua jalur baik lewat bandara ataupun pelabuhan,” ujarnya.

Menurut Halikin dengan cara memperketat dua jalur itu, pihaknya tidak ingin kecolongan dengan arus pergerakan manusia dari luar daerah ini, sehingga berdampak terhadap peningkatan kasus Covid-19 didaerah ini.

“Kami tidak mau kecolongan dengan adanya orang luar yang dapat membawa virus masuk ke daerah ini. Kami ingin kesehatan masyarakat tetap terjaga, sehingga kami berupaya semaksimal mungkin untuk  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten ini,” ucapnya.

Mantan Sekda ini juga mengatakan selain jalur udara dan laut pihaknya juga akan melakukan penjagaan pintu masuk melalui darat seperti di Jalan Tjilik Riwut di Kecamatan Cempaga Hulu, Jalan Jendral Sudirman di Kecamatan Telawang, dan di Jalan HM Arsyad di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan akan dibangun posko, sehingga dapat mengontrol pergerakan orang.

“Selain jalur udara dan laut, kami juga akan melakukan pengetatan jalun darat dan akan membangun posko dibeberapa Kecamatan. Meski daeran kita bukan termasuk daerah pintu masuk dari luar provinsi,” terangnya.

Dirinya juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar dapat terhindar dari virus mematikan itu.(bah/ans/ko).

Exit mobile version