Site icon KaltengPos

Gotong Royong Menangani Pandemi dan Dukung Vaksinasi

Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Pandemi Covid-19 masih belum mereda. Vaksinasi untuk masyarakat juga belum merata. Kondisi ini membuat Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran S.Kom menyerukan kepada masyarakat bersama pemerintah dan pihak terkait untuk bergotong royong menangani pandemi.

“Kondisi masyarakat saat ini memang sedang mengalami kesulitan, jadi mari kita sama-sama dengan cara dan upaya masing-masing meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan semangat gotong royong dan huma betang,” kata H Agustiar Sabran kepada Kalteng Pos, Kamis (5/8).

Selain masyarakat yang terdampak secara kesehatan, masih banyak juga warga kurang mampu yang memerlukan perhatian. Karena itu semua pihak harus hadir membantu mereka, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dan obat-obatan.

Pemerintah pusat maupun provinsi bersama unsur forkopimda dan lainnya juga tengah fokus melaksanakan vaksinasi. Sebab itu, politikus PDIP tersebut mengimbau masyarakat Kalteng untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Dalam setiap kegiatan reses juga saya selalu sampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, toko pemuda, tokoh adat, dan lainnya agar tetap mengimbau warganya untuk ikut program vaksinasi,” harapnya.

Vaksin yang disediakan pemerintah untuk  masyarakat tidak berbahaya. Sebaliknya sangat bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh secara kelompok supaya bisa segera memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kita juga mendapatkan dukungan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang membantu pelaksanaan vaksinasi dan alat kesehatan serta obat-obatan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Dalam kondisi pandemi ini, H Agustiar selaku wakil masyarakat Kalteng di Senayan merasa terpanggil untuk membantu yang kurang mampu. Hal itu sudah dilakukan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya membuka dapur umum untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Menurut kakak kandung Gubernur Kalteng ini, upaya yang pernah dilakukan dan saat ini sedang berjalan merupakan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya warga yang sedang menjalani isoman karena terpapar Covid-19. Ini merupakan inisiasi dari H Agustiar Sabran yang begitu peduli dengan masyarakat.

Ia akan tetap bersinergi dengan Pemprov Kalteng dan pihak lainnya dalam upaya percepatan penanganan pandemi, serta penyaluran bantuan bagi warga yang sedang menjalani isoman. Untuk kepentingan masyarakat luas akan dilakukan secara maksimal.

Politikus PDIP tersebut berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isoman, sekaligus mengetuk hati semua pihak untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan selama pandemi. (nue/ce/ala)

Exit mobile version