Site icon KaltengPos

BPUM, Bantuan untuk Berwira Usaha

Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman (batik kuning) saat menunjukkan mesin press purun kepada Ketua Persit KCK Korem 102 Panju Panjung Nancy Purwo Sudaryanto (kanan) di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kamis (6/5).

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman menerima bantuan permodalan usaha mikro (BPUM). Bantuan ini nantinya diserahkan kepada masyarakat.

Fitriyatur menyampaikan, BPUMn tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) Republik Indonesia yang disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kota Palangka Raya. Ada empat pelaku usaha kecil dan mikro perwakilan di Kelurahan Kereng Bangkirai yang mendapatkan BPUM ini.

“Alhamdulillahada beberapa masyarakat, pelaku usaha di kawasan yang mendapatkan bantuan BPUM dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan semoga BPUM tersebut bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya,” ucapnya kepada awak media, Kamis (6/5).

Dia mengatakan, BPUM tersebut sebagai stimulus dalam hal pendanaan bantuan tambahan modal pelaku usaha mikro, agar bisa mengembangkan usahanya dengan dana yang baru saja di terima. Selain itu, adanya layanan penyerahan BPUM ini kepada pelaku usaha sangat di apresiasi oleh pihak kelurahan. Mengingat upaya penyerahan BPUM kepada masyarakat ini adalah salah upaya Jembut Bola (Jebol) dari pihak BRI.

Tidak hanya itu, adanya layanan pojok mantri BRI di Kelurahan Kereng Bangkirai ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang perbankan khususnya layanan dari BRI.

“Mantri ini fungsinya bukan hanya sebagai konsultan keuangan namun juga sebagai konsultan perekonomian kepada para pelaku usaha khususnya pelaku usaha yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version