Site icon KaltengPos

Sarpras Edotel SMKN 3 Perlu Ditingkatkan

Komisi III DPRD Kalteng serap aspirasi guru SMKN 3 Palangka Raya disela meninjau kondisi Edotel, Senin (7/6).

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, mengatakan, pemerintah perlu memperhatikan sarana dan prasarana (sarpras) Edotel yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) III Palangka Raya.

“Sarpras Edotel yang ada di SMKN 3 Palangka Raya dan digunakan para siswa untuk melaksanakan pelajaran praktik dinilai perlu pembaharuan,”ucap legislator yang membidangi kesejahteraan rakyat (kesra) tersebut, Senin (7/6). 

Disampaikan Duwel, Sarpras Edotel sangatlah penting bagi siswa jurusan perhotelan melaksanakan praktik, pengetahuan dan kemampuan siswa akan meningkat, sehingga siap terjun dan berbagung kedunia kerja setelah lulus.

“Edotel memang disiapkan untuk sarana praktik siswa jurusan perhotelan di SMKN 3 Palangka Raya. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan skill dan pengetahuan siswa dalam paktek langsung dilapangan, perlu ditunjang dengan sapras yang memadai khususnya di Edotel tersebut,”terangnya.

Politikus senior asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalteng ini menilai salah satu fasilitas maupun sarana yang wajib tersedia saat mendirikan sebuah hotel adalah ketersediaan Air Conditioning (AC) dan air bersih. Dua hal inilah yang menjadi kendala dalam operasional Edotel SMKN 3 Palangka Raya.

“Kami melihat langsung bagaimana kondisi Edotel di SMKN 3 Palangka Raya tersebut.  Kondisinya bisa dibilang sudah memenuhi standar Hotel walaupun tujuannya untuk praktek siswa jurusan perhotelan, karena bisa digunakan untuk umum. Hanya saja yang jadi masalah yaitu ada beberapa AC yang tidak berfungsi serta beberapa kamar yang airnya tidak mengalir,” tutup wakil rakyat asal Dapil I Kalteng meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya. (pra/uni/ko)

Exit mobile version