Site icon KaltengPos

Angkasa Pura II Peduli Korban Banjir, Serahkan Paket Bapok dan Pakaian

PEDULI: PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

PALANGKA RAYA–PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya menyerahkan bantuan sosial berupa paket bahan pokok (bapok) dan pakaian kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Siswanto selaku Executive General Manager (EGM) Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya kepada Kepala Bidang di Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Selasa (21/9) lalu.

Siswanto menyampaikan penyerahan bantuan paket bapok dan baju layak pakai ini merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II (Persero). “Bantuan ini bentuk kepedulian terhadap bencana yang saat ini terjadi di sebagian wilayah Kalimantan Tengah,” ujarnya melalui rilis yang dikirim kepada Kalteng Pos, Kamis (23/9).

Pada kesempatan ini Siswanto selaku EGM Bandara Tjilik Riwut juga menyampaikan kondisi penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada saat ini masih sekitar 30 persen dari kondisi penerbangan di saat normal. Dikatakannya juga, rute  penerbangan yang beroperasi sekarang ini juga masih  terbatas yakni  tujuan Jakarta dan Surabaya yang mana kedua rute tersebut dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink dan Lion Air.

“Jumlah pergerakan (datang/pergi) penumpang perhariratarata mencapai  1.000 orang dengan 15-16 penerbangan setiap hari, sedangkan kargo sebanyak 30-35 ton perhari” ujar Siswanto sambil berharap kondisi tersebut dapat membaik di masa mendatang.

Di katakannya, untuk  penumpang yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat diharapkan mengikuti aturan persyaratan yang berlaku saat ini.

“Syarat bagi penumpang dari dan ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya saat ini adalah PCR (2 hari), telah mengikuti Vaksinasi (minimal vaksinasi  1), mengisi kartu Ehac dan wajib mendownload aplikasi PeduliLindungi saat akan berangkat dan  dengan pesawat,” pungkas Siswanto.(sja)

Exit mobile version