Site icon KaltengPos

TP PKK Kapuas Bagikan Sembako Gratis

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, disaksikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor, Camat Selat Slamet Riyadi menyerahkan sembako gratis secara simbolis kepada warga masyarakat di Kecamatan Selat, Kamis (6/5).

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas melakukan pembagian sembako gratis. Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021 M di Kantor Kecamatan Selat, Kamis (6/5).

Sebelumnya telah dilaksanakan pula pembagian sembako gratis di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas Barat dan Kecamatan Basarang.  Kegiatan tersebut dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah diikuti jajaran.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Barat beserta jajaran, unsur Tripika Kecamatan, TP PKK Kecamatan Kapuas Barat serta Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan Selat yang sudah bekerja dengan keras dan ikhlas walaupun di tengah Pandemi Covid-19 dan dalam masa Ramadan menyiapkan sembako gratis ini. Hal ini dikarenakan Tim Penggerak PKK sangat mencintai dan mengasihi seluruh warga masyarakat Kapuas.

 “Di tengah Pandemi Covid-19 ini memang tidak ada lagi pasar murah seperti yang telah kita laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, namun saat ini kita adakan yang namanya sembako gratis. Untuk itu saya berharap sembako yang dibagikan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara semua, karena ini merupakan bentuk kasih sayang dari Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas,” ungkap Ben Brahim.

Selanjutnya, di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kapuas menyampaikan rasa syukurnya karena di bulan Ramadan, bulan yang penuh ampunan ini semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalaninya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajatan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang selalu mendukung kegiatan dan program dari Tim Penggerak PKK. Lebih lanjut, ia mengungkapkan sembako gratis yang dibagikan di Kecamatan Selat sebanyak 600 sembako serta berharap agar sembako yang diberikan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

 “Karena kita berada di tengah pandemi Covid-19 sehingga Tim Penggerak PKK memutuskan tidak melaksanakan kegiatan pasar murah karena menghindari hal yang akan melanggar protokol Kesehatan. Untuk itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dapat melaksanakan pembagian sembako gratis,” terangnya. (hmskmf/ans/ko)

Exit mobile version