Site icon KaltengPos

Sambut HUT ke-75, Jalasenastri Lanal Banjarmasin Ziarah TMP Bumi Kencana

TABUR BUNGA: Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA ll Farrah Herbiyantoko beserta rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga bertempat di TMP Bumi Kencana, Kabupaten Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8). (PENAL LANAL BANJARMASIN)

BANJARMASIN-Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Jalasenastri, Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA ll Farrah Herbiyantoko beserta rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Bumi Kencana Kabupaten Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga di monumen dilanjutkan dengan dengan tabur bunga di pusara arwah para pahlawan dan ditutup dengan penyerahan bantuan tali asih kepada 7 orang petugas, dan pengurus makam sebagai bentuk kepedulian sesama.

Dalam keterangannya Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA lI Farrah Herbiyantoko selaku pimpinan rombongan tabur bunga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan.

“Mengenang mereka yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, ini bentuk ketauladanan, jiwa patriot nasionalisme dan rela berkorban yang dicontohkan pendahulu. Ini juga patut dijadikan suri tauladan bagi bangsa terutama generasi muda terutama untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. (hms)

Exit mobile version