Site icon KaltengPos

Siap Laksanakan Vaksinasi

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyerahkan bantuan uang tunai kepada pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, usai menjalani isolasi, di kawasan mess desa terpusat Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Pemkab Lamandau menyatakan kesiapan dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, usia menirima informasi terkait kedatangan vaksin yang akan didistribusi ke tiap daerah.

Bupati Lamandau yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamandau, H Hendra Lesmana menyambut baik akan rencana distribusi vaksin tersebut, sebagai upaya mempercepat penanganan virus corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut.

“Terkait vaksin, sebelumnya Kabupaten Lamandau mengusulkan sekitar 68 ribu vaksin. Tetapi kita belum mengetahui berapa jumlah yang disetujui,” ujar Hendra Lesmana, belum lama ini.

Bupati menjelaskan, nantinya pemberian vaksin juga akan diberikan kepada yang paling prioritas, diantaranya prioritas utama tenaga kesehatan, kemudian TNI dan Polri.

“Selanjutnya, vaksin akan diberikan kepada beberapa petugas yang aktivitasnya berkontak erat dengan pasien positif. Atau juga yang aktivitasnya kemungkinan memiliki resiko terpapar tinggi. Kemudian, kepala daerah dan jajaran juga menjadi prioritas awal untuk vaksin ini,” jelasnya.

Pihaknya belum tahu jumlah vaksin yang dikirim pada tahap awal ini. Untuk pembagiannya  akan dilihat dan kita bagi di tiap-tiap satuan.

“Yang pasti, kita siap melaksanakan vaksin serentak kalau sudah tiba di Lamandau,” pungkasnya. (lan)

Exit mobile version