Site icon KaltengPos

Bupati Pimpin Rakordal Triwulan IV 2021

: Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat rakordal Triwulan IV tahun anggaran 2021 yang digelar di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Selasa (11/1).

PULANG PISAU-Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar rapat koordinasi pengendalian (Ra-kordal) pelaksanaan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau triwulan IV tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau itu dipimpin secara langsung oleh  Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. Kegiatan tersebut diikuti seluruh kepala perangkat daerah dan camat seKabupaten Pulang Pisau.

“Momentum rakordal ini, saya pandang memiliki makna yang penting dan strategis. Saya katakan demikian, karena momentum ini merupakan wahana yang tepat untuk kita merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Pulang Pisau,” kata Taty.

Selain itu, lanjut dia, rakordal itu juga sebagai wahana mengevaluasi hasil kerja seluruh perangkat daerah pada 2021.

“Rakordal ini juga sebagai re-̀ eksi untuk melakukan penambahan fundamental. Sehingga ke depan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan eȀ sien,” ujar Taty.

Bupati menjelaskan, berdasarkan amanah undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta peraturan pemerintah no 39 tahun 2006 tentang tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan dijelaskan, bahwa salah satu tahapan yang dilaksanakan dalam perencanaan pembangunan adalah pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan.

“Hal itu bertujuan untuk menjamin agar program dan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah disepakati dalam rangka efektivitas dan eȀ siensi anggaran secara transparan dan akuntabel,” ungkap dia.

Saat itu Taty juga mengaku bersyukur, tahun 2021 telah terlewati. Dia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, sehingga pandemi Covid-19 saat ini sudah menurun di level I. “Tetapi tetap jangan lengah. Karena masih ada varian baru yang disebut varian Omicron,” kata dia.

Untuk itu dia tetap meminta keseriusan semua pihak, khususnya kepada Satgas Kabupaten Pulang Pisau untuk terus memberikan edukasi, informasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Yang paling penting saat ini untuk mewujudkan herd imunnity, kita harus melakukan percepatan vak-sinasi sesuai target. Dalam mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja sama yang baik antarlintas sektor,” tegas Taty. (art/ko)

Exit mobile version