Site icon KaltengPos

Tali Sleng Renggut Nyawa Hantam Dada Karyawan PT RAN Hingga Tewas

PURUKCAHU – Naas menimpa, Budianto. Warga Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini  mengalami kecelakaan kerja di PT Rangau Abdi Nusa (RAN) di Desa Malasan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura). Korban tewas saat beraktivitas menarik tongkang kayu, Kamis (11/2).

Kronologinya, sekitar pukul 07.30 Wib dilakukan penarikan tongkang di Logpond PT Rangau Abdi Nusa yang  sudah bermuatan kayu, ditarik TB Batara 28 dengan Juru mudi/Nahkoda Maskur dan TB Batara 23 Juru mudi/Nahkoda  Hendri.

Namun sebelum melakukan aktivitas penarikan, terlebih dahulu sepakat melakukan pembagian tugas. Korban dan Safrullah mendapat tugas dibagian tongkang. Saat pelaksanaan penarikan, tiba-tiba tali Sleng di tongkang menghantam dada Budianto hingga terjatuh dan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, membenarkan kejadian.

Menurut Kapolsek, pihak sudah berkoordinasi dengan Wasil (Manager PT Rangau Abdi Nusa) selaku dari Perwakilan Manager Camp PT Rangau Abdi Nusa, agar tidak memindahkan posisi Tongkang dan tetap ke semula.

“Anggota kami lalu membantu evakuasi korban dengan kendaraan roda empat milik PT Rangau Abdi Nusa ke RSUD Puruk Cahu untuk divisum awal agar mempercepat proses riksa medis,” terang Kapolsek.

Penanganan selanjutnya ditangani Sat Reskrim Polres Murung Raya. (dad/pk)

Exit mobile version