Site icon KaltengPos

Pastikan Aman, Kapolres Kobar Cek Vaksinasi bagi Anak-Anak

BERI SEMANGAT: Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah ketika memasangkan masker kepada salah satu anak yang mengikuti vaksinasi, Kamis (13/1). (POLRES KOBAR UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Polres Kobar teruz berupaya agar percepatan vaksinasi bisa mencapai target. Bahkan, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah turun langsung untuk mengecek vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun di beberapa wilayah.

Selain ingin memastikan berjalan dengan aman dan lancar, ia juga memberikan motivasi dan semangat bagi peserta vaksinasi. Hari ini, Kamis (13/1), ia mengecek vaksinasi bagi anak-anak di Sekolah Alam Bina Insan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar.

Satu per satu anak-anak mengikuti vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Kami ingin pastikan bahwa vaksinasi bagi anak-anak aman. Ini yang terbaik buat mereka, agar nantinya tidak mudah tertular Covid-19,” katanya.

Kapolres menuturkan, memang tidak mudah dalam melakukan vaksinasi bagi anak-anak. Mengingat usianya yang masih di bawah umur, tentunya ada rasa takut dan was-was. Dan peran orang tua serta para petugas memberikan edukasi dan masukan supaya mereka bisa tenang dan tidak merasa ketakutan.

Dari pantauannya sejauh ini, vaksinasi memang berjalan lancar. Tetapi tidak dipungkiri, lanjut dia, ditemukan ada yang grogi dan merasa khawatir. Dengan adanya pemahaman dan pendampingan, katanya, akan membuat mereka merasa nyaman.

“Ini upaya yang bisa dilakukan untuk meminimalkan agar mereka tidak mudah tertular. Kami akan terus genjot agar anak-anak di Kobar sudah divaksin semua,” ucapnya.

Dia menerangkan bahwa vaksinasi ini penting. Apalagi mengingat menjelang pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka (PTM)  yang dalam waktu dekat ini akan digelar secara serentak di Kobar. Apabila anak-anak ini sudah divaksin semua, ia yakin pelaksanaan PTM sudah siap dilakukan dengan lancar. (son)

Exit mobile version