Site icon KaltengPos

Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadan

Pulang Pisau bersama Kajari Pulang Pisau Priyambudi beserta jajaran di kantor DPRD Pulang Pisau belum lama tadi.

PULANG PISAU-Ketersediaan sembilan kebutuhan pokok (sembako) selama bulan suci Ramadan mendapat perhatian Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman.

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu ingin memastikan ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan aman. “Harapan kami ketersediaan kebutuhan pokok aman dan mencukupi,” kata Fadli.

Menurut dia, jika ketersediaan kebutuhan pokok aman diharapkan tidak terjadi lonjakan harga. “Instansi terkait harus memastikan ketersediaan pokok di pasar aman. Sehingga harga kebutuhan pokok tidak mengalami kebaikan signifikan,” ucapnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong atau menimbun kebutuhan pokok. “Jangan melakukan aksi borong. Karena aksi borong biasanya akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok,” pinta Fadli.

Fadli juga meminta kepada instansi terkait untuk terus melakukan monitoring di pasar. Jika ada kebutuhan pokok yang stoknya mulai menipis, segera lakukan koordinasi dengan agen atau pihak terkait agar segera mendapat distribusi.

“Dengan demikian kita harapkan, ketersediaan bahan pokok aman dan harga stabil. Karena pada bulan suci Ramadan dan hari raya Idulfitri kebutuhan sembako akan meningkat. Ini yang harus diantisipasi,” ucapnya.

Dia menegaskan, jika dilakukan monitoring maka akan cepat diambil langkah antisipasi jika terjadi kekurangan pasokan kebutuhan pokok.

Selain memastikan kebutuhan pokok aman, Fadli juga meminta kepada pihak terkait untuk selalu memastikan pasokan LPG, khususnya LPG 3 kilogram aman. “Kebutuhan LPG selama Ramadan dan menjelang hari raya juga harus dipastikan aman,” tegas dia.

Dia mengaku tidak ingin, saat Ramadan atau menjelang hari raya Idulfitri justru terjadi kelangkaan LPG. “Untuk itu ini juga harus diantisipasi. Pastikan pasokan LPG untuk aman dan terpenuhi,” tandasnya. (art/ko)

Exit mobile version