Site icon KaltengPos

Pemkab akan Rehab Lapangan Dekat Polres

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima kunjungan pengurus Askab PSSI Barito Utara yang diketuai Mustafa Joyo Muchtar serta pengurus lainnya, Kamis (13/1).

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Batara) H Nadalsyah menerima kunjungan pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Barito Utara (Batara) yang diketuai Mustafa Joyo Muchtar bersama klub sepak bola yang ada di Barito Utara di rumah jabatan bupati setempat, Kamis (13/1).

Kunjungan tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Barito Utara, khususnya sepak bola.

Bupati Nadalsyah dalam silahturahmi tersebut mengatakan, ke depan pihaknya telah memikirkan untuk merehab lapangan dekat Kantor Polres Barito Utara. “Karena di areal itu sering terjadi banjir, jadi harus ditinggikan lagi atau ditimbun dengan tanah lagi,” kata bupati seraya menambahkan telah memerintahkan dinas terkait merencanakan peningkatan lapangan tersebut.

“Kami minta ada mini soccer untuk anak-anak latihan sebagai ajang kompetisi untuk cari bibit yang terbaik di dunia persepakbolaan di daerah ini,” ungkap Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.

Dijelaskannya, bahwa keterbatasan anggaran Pemkab Barito Utara saat ini, sehingga peningkatan sarana dan prasarana lapangan masih belum dilaksanakan. “Mudahan-mudahan ke depan bisa segera terealisasi atau teranggarkan. Demikian juga dengan rencana-rencana untuk memajukan prasarana olahraga lainnya,” tegasnya

Sementara Ketua Askab PSSI Barito Utara Mustapa Joyo mengatakan, selain bersiraturahmi, pihaknya juga menyampaikan aspirasi klub-klub yang ada terkait pemakaian lapangan untuk sarana pembinaan, sparring,  mendidik, dan meningkatkan SDM di dunia persepakbolaan.

“Untuk lapangan Stadion Swakarya dan lapangan hijau, rupanya hal ini sudah pernah diusulkan ke dinas terkait. Jadi kedatangan kami istilahnya gayung bersambut, karena bupati ternyata juga sudah ada pemikiran ke arah sana,” kata Mustafa. (her/ens/ko)

Exit mobile version