Site icon KaltengPos

Berikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali

Anggota DPR RI H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Kontingen Kalteng yang berangkat ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bakal berlaga di 19 cabang olahraga (cabor). Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran memberikan motivasi dan semangat untuk para atlet yang akan berjuang memperebutkan medali mulai 2-15 Oktober nanti. Wakil rakyat dari PDIP ini menjanjikan bonus bagi para atlet yang meraih medali.

“Untuk atlet yang berhasil meraih medali pada PON di Papua nanti, saya sudah sediakan bonus. Besarnya akan disampaikan, karena sedang dipersiapkan,” kata H Agustiar Sabran Kalteng Pos di kediamannya, Jalan Kutilang, Rabu (15/9).

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini mengharapkan agar dengan adanya inisiasi pemberian bonus ini, para atlet dari Bumi Tambun Bungai termotivasi untuk tampil maksimal sesuai kemampuan yang dimiliki.

Sangat diharapkan para atlet Kalteng mampu mempersembahkan prestasi gemilang pada pesta olahraga nasional ini, atau paling tidak lebih baik dari capaian PON sebelumnya di Bandung, Jawa Barat. Agustiar berharap agar setiap atlet tampil dengan membawa semangat isen mulang dan tetap menjaga nama baik Kalteng selama berada di Papua.
Sebelumnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pernah mengatakan, kendati saat ini Kalteng tengah menghadapi bencana nonalam pandemi Covid-19 dan bencana alam banjir, tapi harus tetap bersyukur karena memberangkatkan para atlet menuju Papua.

Selaku orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, gubernur telah menyampaikan kepada wakil gubernur dan Pj sekda agar memberikan uang saku kepada atlet sebelum berangkat. Jika sebelumnya hanya Rp4 juta, maka kali ini ditambah menjadi Rp7,5 juta. Hal ini diharapkan menjadi stimulus kepada para atlet untuk tampil di ajang PON kali ini. Walaupun Kalteng sedang berduka karena dilanda bencana, tapi para atlet diminta tetap semangat, karena mereka merupakan duta Kalteng yang membawa nama baik Kalteng ke tingkat nasional.

Gubernur mengingatkan para atlet untuk membawa nama baik Kalteng dan budaya Dayak, sehingga selaku dikenang dan menjadi perhatian semua atlet yang tampil di ajang PON Papua nanti.

Bagi atlet yang berprestasi, dipertimbangkan untuk diberi bonus berupa uang dan lainnya, disesuaikan dengan kondisi keuangan Pemprov Kalteng.
Beberapa cabor yang pernah meraih medali pada PON sebelumnya diharapkan bisa mempertahankan bahkan ditingkatkan.

Untuk atlet yang sukses meraih medali emas pertama dan medali lainnya, juga akan dipertimbangkan untuk diberi reward, walau saat ini pemerintah daerah masih terus fokus untuk meningkatkan PAD di tengah pandemi Covid-19 dan bencana banjir. Gubernur juga berpesan agar para atlet, pengurus, pelatih, dan ofisial untuk tetap menjaga kesehatan hingga kembali ke Kalteng.

“Saya ajak masyarakat Kalteng untuk selalu mendoakan agar pengurus KONI, cabor, dan para atlet selaku diberi kesehatan oleh Allah Swt. Berangkat dengan bismillah dan pulang dengan alhamdulillah, serta percaya dengan agama dan keyakinan masing-masing,” ungkapnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version