Site icon KaltengPos

Fairid Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Logistik

PEDULI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada warga korban banjir di Jalan Danau Rangas, Minggu malam (14/11). (FOTO: PROKOM UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Melihat saat ini Kota Palangka Raya sedang mengalami musibah banjir, Wali Kota Palangka Raya Fairid melakukan pemantauan lokasi banjir di daerah Kelurahan Bukit Tunggal Jalan Danau Rangas, Minggu malam (14/11).

Kegiatan meninjau secara langsung ini dilakukan, untuk mengetahui bagaimana situasi dan kondisi masyarakat yang sedang terdampak banjir dan ingin mengetahui apa saja yang masyarakat butuhkan mereka.

“Kehadiran saya di sini adalah untuk memastikan bahwa distribusi logistik seperti sembako dan obat – obatan bisa berjalan lancar, dan saya sendiri pun mengikuti secara langsung pendistribusian logistik tersebut,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

Lanjutnya, ada sebanyak 128 logistik yang disalurkan kepada warga Jalan Danau Rangas kepada 128 Kepala Keluarga (KK) di tempat tersebut. Dengan tujuan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari masyarakat.

Selain itu pendistribusian obat juga untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang kondisi fisiknya tidak fit. Sebagai langkah atau penanganan awal masyarakat yang terserang penyakit di tengah kondisi banjir.

Fairid berpesan kepada masyarakat Kota Cantik yang terdampak banjir agar tetap bersabar dan bisa menjaga kesehatannya, serta dirinya mengingatkan kepada masyarakat berdoa agar debit air cepat surut.

“Untuk masalah distribusi bantuan – bantuan kepada masyarakat saat ini sedang kami upayakan, dan untuk layanan evakuasi dan dapur umum sudah bisa diakses masyarakat di Posko BPBD Palangka Raya Jalan Arut dan Jalan Pelatuk,” terangnya. (ahm/ans)

Exit mobile version