Site icon KaltengPos

Imbau Camat dan Lurah Jaga Kamtibmas

MENGHADIRI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H Nur Widiantoro menghadiri acara silaturahmi MUI di Aula Rujab Wali Kota, baru – baru ini. (FOTO: PROKOM UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada seluruh camat dan lurah di Kota Palangka Raya agar bisa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyrakat (Kamtibmas) di Kota Cantik. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat (Kesra).

“Saya minta lurah dan camat sebagai kepala teritorial bisa menjaga kondisi dan situasi Kamtibmas bersama sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas di daerahnya masing – masing,” ungkapnya kemarin.

Selain itu, lanjutnya, dirinya meminta juga kepada seluruh camat dan lurah bisa melakukan mapping atau pemetaan terkait adanya kawasan – kawasan yang dianggap bisa menganggu Kamtibmas.

Sehingga dengan adanya mapping tersebut, pihak kelurahan dan kecamatan bisa mengajak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di lokasi yang rawan tersebut. Agar sama – sama bisa menjaga Kamtibmas.

“Kambtimas ini sangat penting untuk di jaga, maka dari itu saya minta lurah dan camat bisa menjaga Kamtibmas di daerah nya masing – masing, karena camat dan lurah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah Kota Palangka Raya,” harapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version