Site icon KaltengPos

Dari Pelantikan Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulpis

SELAMAT BERTUGAS: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melantik Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/7). FOTO: DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

Pudjirustaty Narang resmi mengemban tugas sebagai Bupati Pulang Pisau (Pulpis). Menempati posisi ini menggantikan H Edy Pratowo yang pada Mei lalu menjalani tugas baru mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melanjutkan pemerintahan Kalteng BERKAH. Ia menjabat sebagai bupati hingga 2023 nanti.  

ANISA B WAHDAH, Palangka Raya

WAKIL Bupati (Wabup) Pulpis Pudjirustaty Narang dilantik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sebagai Bupati Pulpis sisa masa jabatan 2018-2023. Acara pelantikan digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/7).

Sugianto mengucapkan selamat atas pelantikan dan amanah yang diemban oleh Pudjirustaty Narang. Kepada bupati terlantik gubernur berpesan, dalam memimpin roda pemerintahan di tengah kondisi luar biasa ini (pandemi Covid-19, red), bupati harus bisa bekerja keras.

“Pada masa jabatan beliau (bupati, red) keadaan tidak biasa-biasa saja, maka bekerjalah yang tak biasa-biasa pula, harus bekerja keras,” katanya saat diwawancarai usai pelantikan, kemarin.

Dikatakan gubernur, Kalteng merupakan provinsi yang wilayahnya sering dilanda bencana seperti banjir dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Pihaknya meminta Bupati Pudjirustaty Narang bisa mengendalikan pandemi Covid-19 di daerah yang dipimpin.

“Covid-19 ini memang tidak dapat dilihat, tapi harus terus diperangi, harus dilakukan pemetaan dari tingkat bawah yakni RT dan RW,” jelasnya kepada awak media.

Selain itu, Gubernur Sugianto juga berpesan agar Bupati Pudjirustaty dapat menyukseskan proyek strategis nasional (PSN) yang sedang dikembangkan di wilayah Pulpis berupa food estate. Sebagai seorang pemimpin harus mewujudkan kerja keras, tulus, dan ikhlas.

“Agar menghasilkan energi positif yang berdampak terhadap peningkatan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan perekonomian,” katanya.

Terlebih dengan adanya PSN di wilayah Pulpis, maka ke depannya dipastikan akan ada peningkatan infrastruktur hulu dan hilirnya. (*/ce/ala)

Exit mobile version