Site icon KaltengPos

Kalteng Putra vs PSBS Biak: Jangan Lengah Lagi!

Pemain Kalteng Putra saat melakukan selebrasi usai menang melawan Persiba 1-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada laga pembuka. FOTO: DENAR/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Kekalahan beruntun yang dialami, membuat posisi Kalteng Putra di klasemen grup D Liga 2 terus merosot. Hanya kemenangan yang mampu menjaga asa Laskar Isen Mulang untuk melaju ke babak selanjutnya. Jika lengah, ambisi untuk berlaga ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi bakal buyar.

Kalteng Putra masih menyisakan tiga laga untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. Hari ini (17/11), anak-anak asuh Eko Tamamie akan melakoni laga melawan PSBS Biak. Pertarungan ini akan tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Kick off pada pukul 15.15 Wita.

Kendati hasil buruk diraih pada laga sebelumnya menghadapi Persewar, Kalteng Putra tetap optimistis menatap laga ini dan meraih kemenangan menghadapi salah satu tim dari Bumi Cendrawasih.

“Walaupun masih ada tiga pemain yang cedera yakni Tegar, Nyoman, dan Dominggus, tapi kami juga berharap mudah-mudahan Takwir dan Melcior dalam kondisi fit, sehingga dapat diturunkan memperkuat tim dalam laga kali ini,” kata Eko Tamamie.

Apapun kondisi yang dialami tim saat ini, Eko meminta anak asuhnya untuk meraih poin penuh pada laga ini. Selain itu, Eko juga menginstruksikan kepada para pemain agar mewaspadai semua lini tim lawan selama 2×45 menit.

“Jangan sampai lengah dan memberi peluang untuk lawan mengembangkan permainan, karena itu akan membahayakan. Harus bermain menekan. Setiap peluang yang didapat harus menciptakan gol,” tegasnya.

Evaluasi telah dilakukan Kalteng Putra usai kekalahan menghadapi Persewar Waropen dengan skor cukup telak 3-1. Kelengahan pemain pada babak kedua dimanfaatkan oleh lawan. Padahal saat itu Kalteng Putra dalam posisi unggul.

“Pemain harus bisa keluar dari tekanan lawan, hal itu sudah kami evaluasi di semua lini selama latihan beberapa hari belakangan. Para pemain juga menunjukkan perkembangan yang cukup berarti,” ungkap pria yang juga anggota kepolisian Polda Kalteng ini.

Eko juga berharap agar instruksi yang diberikan dapat dijalankan dengan baik oleh pemain, sehingga peluang sekecil apapun dapat dikonfersikan menjadi gol.

“Dalam laga melawan PSBS Biak nanti, jangan sampai pemain mengulang kesalahan yang pernah dilakukan saat menghadapi Persewar. Sebab harus diakui bahwa ada banyak kesalahan sebelumnya dan itu sudah dievaluasi. Mewaspadai permainan lawan menjadi tugas berat Laskar Isen Mulang,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSBS Biak Ega Raka Ghalih mengatakan, pemainnya sudah siap menghadapi Kalteng Putra. Membawa misi yang sama, yakni membawa pulang kemenangan.

“Kami ingin menang dan menjauh dari zona degradasi. Pemain udah siap tampil all out dan habis-habisan, karena motivasi kami adalah menang,” tutupnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version