Site icon KaltengPos

Mei, Mankoraya Rayakan Dua Momen

HARLAH KE-41: Kakanwil Kementerian Agama Kalteng H Abdul Rasyid menghadiri peringatan Hari Lahir ke-41 MAN Kota Palangka Raya. FOTO HUMAS MAN

PALANGKA RAYA – Dua momen besar pada bulan Mei yang dirasakan MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya)  mampu mengantarkannya kepada pencapaian puncak prestasi yang gemilang di dunia pendidikan.

Momen tersebut diawali dengan diumumkannya hasil ujian madrasah siswa kelas XII tahun pelajaran 2020/ 2021 dengan perolehan lulus 100 persen, 3 Mei 2021. Kegembiraan tersebut dirangkai dengan peringatan hari lahir Mankoraya ke-41, tepatnya 5 Mei 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Abdul Rasyid pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Mankoraya yang sudah berulang tahun ke 41.

“Pada usia tersebut Mankoraya sudah dewasa yang ditandai dengan capaian prestasi yang banyak, dan saya mengikutinya,” kata H Abdul Rasyid.

Mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara tersebut berharap semua prestasi yang sudah diraih diinventarisir, begitu pula para alumni yang ada di perguruan tinggi.

Keadaan ini harus membawa Mankoraya kepada nilai kebermanfaatan dan kebermaknaan bagi masyarakat, dengan selalu meningkatkan pelayanan dan kualitas pembelajaran yang berkelanjutan, katanya.

“Mankoraya bisa menjadi pilot project bagi  madrasah/ sekolah umum di Kalimantan Tengah,” ujar H Abdul Rasyid.

Dalam peringatan milad dan acara buka puasa bersama tersebut, H Abdul Rasyid berpesan, semua usaha yang sudah dikerjakan harus ditingkatkan, agar predikat takwa yang sudah dicapai akan melekat pada sendi-sendi kehidupan sosial bermasyarakat.

Sementara kepala Mankoraya H Ahmad Fauzi merasa bersyukur atas kelulusan siswa kelas XII dan bertambahnya usia Mankoraya. Menurutnya, perjalanan Mankoraya hingga sekarang tidak lepas dari jasa para pendahulunya.

Pada tanggal 5 Mei 1980 MAN Kota Palangka Raya dulunya bernama MAN Palangka Raya. Kemudian berubah menjadi MAN Model pada tahun 1998. Seiring waktu pada tahun 2016 berganti nama menjadi MAN Kota Palangka Raya hingga sekarang, terangFauzi.

Mankoraya dengan menerapkan kurikulum K13 yang berbasis keterampilan dan riset sudah banyak menghasilkan prestasi akademik dan non akademik, mulai tingkat kota, provinsi, nasional hingga internasional di tahun 2015, ujarFauzi

Di saat yang sama, Ketua komite Mankoraya H. Sutransyah yang diwakili sekretarisnya H. Syahrani menyerahkan bantuan Televisi Smart guna menunjang pembelajaran di Mankoraya. Kedepan, komite akan berusaha untuk mengadakan bis madrasah, ujar H. Syahrani.

Dalam acara tersebut Mankoraya memberikan bingkisan kepada mantan Kabid Pendidikan Madrasah H. Baihaqi yang purnatugas, mantan kepala madrasah , H. Ahmad Kusasi, H. Mulyono, H. Idayani, Hj. Susilawati dan kepada pegawai yang baru purna tugas. (asdi/hms/sma)

Exit mobile version