Site icon KaltengPos

PT NAL Gelar Vaksinasi Mandiri bagi Karyawan

VAKSINASI MANDIRI: Jajaran menagemen PT NAL usai melaksanakan vaksinasi di Aula PT NAL, Kabupaten Lamandau, Selasa (17/8). (HUMAS UNTUK KALTENG POS)

NANGA BULIK-Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Nirmala Agro Lestari (NAL) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pendemi Covid-19 di daerah. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar vaksinasi mandiri atau vaksin gotong royong bagi karyawan perusahaan beserta keluarga, Selasa (17/8).

PT NAL yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, Area Kalteng melaksanakan pemberian vaksin bekerja sama PT Kimia Farma yang memfasilitasi vaksin jenis Sinopharm.

Kegiatan ini merupakan langkah perusahaan dalam mempercepat vaksinasi sebanyak kurang lebih 7.000 orang karyawan bersama keluarga di Area Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan bukti keseriusan PT Astra Agro Lestari Grup untuk turut serta menyukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Lamandau. Untuk PT NAL sendiri vaksin akan diberikan kepada 1.400 orang karyawan beserta keluarganya,” kata Community Development Officer (CDO) PT NAL Hidayatusya’ban.

Ia juga mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan wujud nyata mendukung pemerintah dalam mempercepat herd immunity, dan juga sebagai salah satu kontribusi perusahaan untuk mendukung program pemerintah daerah dan meminimalisasi karyawan terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan, mengatur jadwal, memakai masker, menjaga jarak, serta menyiapkan untuk sarana cuci tangan dan cek kesehatan karyawan,” lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi di kawal langsung oleh aparat keamanan serta pihak Pemkab Lamandaun, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Administratur PT NAL Miin A Hadi menambahkan, melalui pelaksanaan vaksinasi ini, maka diharapkan karyawan akan lebih produktif dan terjaga kesehatannya dari Covid-19, serta imunitasnya semakin baik dan meningkat.

“Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini dilakukan selama waktu dua hari tanggal 16 hingga 17 Agustus 2021, di Aula PT NAL,” jelasnya.

Miin menambahkan, antusiasme karyawan sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang datang untuk mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 29 petugas dari Kimia Farma Cabang Palangka Raya, terdiri dari 2 orang dokter dan 27 tenaga paramedis termasuk vaksinator,” pungkasnya. (lan)

Exit mobile version