Site icon KaltengPos

Sudah Divaksin, Jangan Melupakan 4M

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (tengah) bersama salah satu pemenang lomba video tentang 4M di Kantor BPBD Palangka Raya, Selasa malam (18/3).

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sejak Senin (8/3) lalu kembali mengadakan kegiatan vaksinasi gelombang kedua yang ditujukan kepada pelayanan publik dan juga lansia.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Cantik, meskipun saat ini program vaksinasi gelombang kedua dilaksanakan dan masih berjalan sampai saat ini. Dirinya mengingatkan agar masyarakat baik yang sudah divaksin maupun belum divaksin agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan imbauan dari Satgas Covid-19 dan juga menteri kesehatan Republik Indonesia.

“Meskipun sudah divaksin jangan lupa 4M Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, harus tetap ingat diterapkan oleh masyarakat,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (18/3).

Dikatakannya, vaksinasi ini berguna untuk membentuk antibodi seseorang agar terhindar dari terpaparnya Covid-19. Diharapkan daya tahan tubuh masyarakat lebih kuat dan lebih bugar saat beraktivitas di tengah pandemi.

Dengan adanya ketahanan tubuh dan terbentuknya antibodi masyarakat, maka besar harapannya bisa berdampak positif pada kasus sebaran Covid-19 di Kota ini bisa melandai dan bisa pihaknya kendalikan. Maka dari itu, peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam membantu pemerintah mencegah sebaran Covid-19. Dengan cara menerapkan Prokes4M dan dengan cara turut menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Kepada masyarakat Kota Palangka Raya ayo ikuti proses vaksinasi di kota ini, saya pastikan vaksin tersebut aman, dengan bukti saya sendiri sudah di vaksin dan amandan usai di vaksin jangan lupa untuk tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya. (ahm/uni/pk)

Exit mobile version