Site icon KaltengPos

Pemdes Luwe Hulu Peringati HUT ke 76 RI

BERSAMA CAMAT: Para Kades foto bersama dengan Camat Lahei Barat Adi Suwarman serta unsur Tripika setelah melaksanakan acara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Desa Luwe Hulu, Selasa (17/8/2021). PEMDES LUWE HULU FOR KALTENG POS

MUARA TEWEH – Pemerintah Desa (Pemdes) Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Batara) setiap tahun pada 17 Agustus selalu memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

Meskipun ditengah Pademi Covid-19, Pemdes Luwe Hulu tetap melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Apel dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, mengunakan masker, menjaga jarak dengan membatasi peserta upacara. Kegiatan peringatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor desa setempat, Selasa (17/8).

Kepala Desa Luwe Hulu, Ari Sandi selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, apa yang di lakukan hari ini merupakan bentuk rasa syukur kepada para perjuangan para pahlawan, tentunya selaku masyarakat yang baik, setiap tahun memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Tiap tahun kita selalu memperingati, apa yang kita lakukan hari ini dan selalu berharap kepada masyarakat dengan dewan guru, pimpinan perusahaan. Tentunya kita tidak lupa menghimbau kembali apa yang disampaikan oleh pemerintah terkait penyebaran Covid-19 yang masih melanda negara ini termasuk di Kabupaten Barito Utara,” ungkap Kades Luwe Hulu.

Ia mengharapkan, ada bentuk kerjasama nanti yang dilakukan baik leading sektor pendidikan, masyarakat dengan pihak-pihak perusahaan.

“Terus terang Desa Luwe Hulu ini arus mobilitas pergerakan manusia baik dalam kota maupun luar kota inilah yang menjadi harapan kami,” katanya.

Ari Sandi menyampaikan, bahwa untuk peserta sangat terbatas, orang-orang pun sangat dibatasi oleh pemerintah. “Ini merupakan suatu bentuk kehormatan bagi kita, karena kita masih bisa melaksanakan upacara peringatan dan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kita mengisi kemerdekaan, ini adalah tugas kita bersama,” bebernya.

Mudah-mudahan pademi Covid-19 ini cepat berlalu, kegiatan pemerintah pusat dan daerah bisa kembali normal seperti biasa lagi.

Upacara HUT kemerdekaan RI berlangsung dengan lancar dan penuh khitmad, dengan komadan upacara dipimpin oleh Joto Prayogo staf Pemdes Desa Luwe Hulu, dan pasukan pengibar bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, teks proklamasi dari pelajar putri SMP dan SMA Kecamatan Lahei Barat.

Upacara HUT Kemerdekaan RI diikuti seluruh jajaran pemerintah desa, BPD, Tim PKK Desa Luwe Hulu, dewan guru dan beberapa perwakilan dari pihak perusahaan.(her/sma)

Exit mobile version