Site icon KaltengPos

Bupati Kotim Tinjau Vaksinasi Gotong Royong

VAKSINASI: Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di salah satu perusahaan, Kamis (19/8).

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi gotong royong. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Desa Sebabi Kecamatan Telawang, Kamis (19/8).

“Menurut informasi perusahaan tersebut menyiapkan 2.500 dosis bagi karyawan dan keluarganya, dan saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Hal itu untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten ini,” kata Halikin.

Menurutnya sejauh ini sudah ada enam perusahaan yang melaksanakan vaksinasi gotong royong ini, ia juga meminta agar perusahaan lain yang berivestasi di Kabupaten Kotim ini dapat segera melaksanakan vaksinasi Gontong royong tersebut, hal ini untuk membantu mempercepat capaian target vaksinasi khususnya di Kabupaten Kotim ini.

“Saya juga meminta agar semua perusahaan yang ada di daerah ini untuk segera melakukan vaksinasi gontong royong agar pembentukan herd immunity para karyawan dan keluarganya. Saya juga berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu pemerintah daerah dalam melakukan vaksinasi,” ucap Halikin.

Dirinya juga mengatakan dengan adanya vaksin gotong royong ini juga dapat mengurangi antrean masyarakat, yang menunggu adanya vaksinasi yang biasa dilakukan oleh Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. dengan kerjasama semua pihak termasuk perusahaan yang ada di Kabupaten Kotim target vaksinasi dapat tercapai.

“Untuk dosis vaksinasi gotong royong ditujukan kepada karyawan, buruh dan keluarga pekerja di perusahaan, sesuai dengan aturan Kemenkes nomor 10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi,” terangnya. (bah/ans)

Exit mobile version