Site icon KaltengPos

Waspadai Virus Baru Jelang Libur Akhir Tahun

Binartha

Wakil Ketua Dewan Minta Masyarakat Harus Disiplin Prokes

KUALA KURUN – Masyara-kat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diminta agar terus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap var-ian baru virus Covid-19, yakni virus omicron. Terlebih potensi penularan virus tersebut dikha-watirkan semakin tinggi pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

”Kami minta masyarakat harus tetap waspada, dengan mencermati kemungkinan muncul virus omicron. Instruk-si pemerintah harus diterapkan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” kata Wakil Ketua (Waket) I De-wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Binartha, belum lama ini.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengakui, virus omicron lebih agresif dari Covid-19, sehingga wajib bagi seluruh masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerin-tah dengan ketat. Penting bagi semua pihak tetap melakukan hal-hal yang bisa mengurangi penyebaran virus tersebut.

”Masyarakat seharusnya tidak abai dan harus selalu menerapkan prokes dengan ketat. Jangan sampai lengah dan semua harus siaga dalam menghadapi masa libur Na-taru,” tuturnya.

Legislator dari daerah pe-milihan (dapil) II mencakup Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuh-ing Raya ini mengatakan, selain penerapan prokes, masyarakat juga harus mau disuntik vaksin Covid-19. Jangan percaya den-gan berita bohong atau hoaks, karena vaksin Covid-19 aman dan halal.

”Vaksin itu baik, untuk men-dorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan ke-lompok, menjaga produktivitas serta menurunkan dampak ekonomi dan sosial, menu-runkan jumlah pasien dan kematian akibat Covid-19, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, DPRD akan selalu mendukung ikhtiar Pemerintah Kabupaten (Pemk-ab) Gumas untuk meningkat-kan persentase capaian vak-sinasi, sehingga Kabupaten Gumas dapat merdeka dari Covid-19.

”Ayo disuntik vaksin dan patuhi prokes demi kesehatan dan keselamatan bersama di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini,” pungkasnya. (okt/ens/ko)

Exit mobile version