Site icon KaltengPos

Iqbal Bantu Mesin ke Warga Pangku Raya

Anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda (jas hitam) bersama Karang Taruna saat menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada perwakilan masyarakat Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (21/12).

MUARA TEWEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Iqbal Reza Erlanda bersilaturahmi dengan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna di Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (21/12). Saat kunjungan itu, Iqbal juga menyerahkan bantuan berupa mesin diesel untuk warga Pangku Raya.

Menurut Iqbal, penyerahan bantuan berupa mesin diesel ini, untuk penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga di Pangku Raya. Karena di daerah itu tidak ada jaringan PDAM, sehingga masyarakat di sana secara mandiri mengelola air bersih untuk bisa dikonsumsi sendiri.

“Sebelumnya masyarakat di sana mengeluhkan mesin mereka yang sering rusak. Mudah-mudahan dengan adanya mesin yang baru ini, masyarakat terbantu dan penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga sekitarnya bisa tersalurkan tanpa terkendala,” kata Iqbal kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, bahwa pada prinsipnya sebagai anggota dewan dia akan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan siap memperjuangkannya. Seperti yang dilakukannya di wilayah Wonorejo. Saat ini, jalan yang rusak di daerah itu sudah diperbaiki dengan cor beton termasuk pemasangan jaringan pipa PDAM.

“Memperjuangkan aspirasi warga memang sudah menjadi kewajiban kita yang duduk di DPRD ini. Akan tetapi, kalau ada kendala itu hal biasa. Sebab, tidak semua aspirasi yang disampaikan bisa segera terlaksana,” tegasnya. (adl/ens/ko)

Exit mobile version