Site icon KaltengPos

Mengenang Almarhum Riduanto

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf (dasi kuning) saat menabur bunga di makam Almarhum Riduanto, Rabu (22/12).

DPRD Kota Gelar Penghormatan Terakhir

PALANGKA RAYA–DPRD Kota Palangka Raya pada Rabu (22/12) mengadakan acara upacara penghormatan terakhir untuk almarhum Riduanto, anggota DPRD masa bakti tahun 2019 – 2024 yang juga sebagai ketua Bapemperda DPRD kota.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, sosok almarhum Riiduanto ini adalah salah satu legislator yang disiplin, teladan dan juga baik hati. Selain itu sebagai ketua Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, dia juga dikenal sebagai orang yang cermat, cerdas, teliti dan selalu melakukan koreksi – koreksi yang kritis terhadap usulan raperda yang diajukan.

“Beliau ini bisa saya katakan sebagai sosok pejuang raperda masyarakat sejati. Hal ini dikarenakan apabila Raperda yang diusulkan tidak memihak atau tidak berdampak positif pada masyarakat, maka selalu beliau berikan koreksi dan masukan agar raperda tersebut memberi efek kepada masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya sosok pejuang raperda masyarakat sejati ini tidak hanya terlihat saat almarhum menjadi ketua bapemperda, akan tetapi juga terlihat saat menjadi seorang anggota atau ketua panitia khusus (pansus) pembahasan raperda. Riduanto, lanjutnya, salah satu legislator yang patut dicontoh, diapresiasi dan diteladani. Selain disiplin, aktif, cerdas dan profesional dia jugalah sosok andalan DPRD kota dalam mengeluarkan produk hukum yaitu perda.

“Saya sangat kagum. Beliau adalah true atau the real perwakilan rakyat, di mana setiap kebijakan perda pasti pro kepada masyarakat. Di mana penyelesaian perda tersebut selalu win win solution atau menguntungkan pemerintah dan juga masyarakat,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version