Site icon KaltengPos

Vaksinasi Aman Melindungi Diri dari Persebaran Covid-19

PANGKALAN BUN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar vaksinasi. Kali ini pelaksanaan dosis kedua yang diikuti sebanyak 200 orang peserta. Acara yang digelar di Halaman Kantor Kejaksaan ini sendiri dihadiri Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, Waka Polres Kobar Kompol Boni Ariefianto Kasdim Mayor Inf Edy Sucipto serta Kadinkes Rois, Senin (23/8).

Kajari Kobar Makrun SH MH mengatakan, bahwa dirinya ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa divaksin itu aman. Sehingga dengan mengikuti vaksinasi kedua ini sebagai upaya mendorong dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.  Dan kegiatan ini sendiri sebagai kelanjutan vaksinasi covid-19 dosis I yang digelar 22 Juli 2021 beberapa waktu lalu. Tentunya dengan mengikuti sesuai petunjuk kesehatan yang telah ditentukan.

“Terbukti semuanya aman dan masyarakat hendaknya bisa mengikuti vaksinasi. Kami ingin terus mendorong agar nantinya warga Kobar bisa divaksin semua agar terhindar dari penyebaran Covid-19,”katanya.

Makrun menambahkan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk partisipasi institusi Adhyaksa guna membantu pemerintah agar tahapan vaksinasi covid-19 bisa berjalan sesuai target. Tujuannya adalah agar dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan.  Selain itu juga mengurangi tingkat fatalitas covid-19, dengan tujuan agar pandemi covid-19 bisa segera berlalu.

“Semoga target pemerintah membuat masyarakatnya sehat tercapai dengan pelaksanaan vaksin. Mari bersama-sama mendukung dan membantu agar Covid-19 bisa ditekan,”ucapnya. (son/ala)

Exit mobile version