Site icon KaltengPos

Puluhan ASN Pemko Dimutasi

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Jumat (22/1) lalu. Dalam sambutannya Fairid menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat, pengawas dan administrator ini dilakukan agar para ASN bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat di Pemko.

Selain itu pelantikan ini juga bertujuan, bahwa pejabat yang sudah dimutasi dan di promosikan sudah sah dan siap mengabdi di satuan tempat kerjanya yang baru dengan kewenangan dan golongan yang juga baru.

“Selamat bertugas rekan-rekan saya yang mendapat amanah dan jabatan baru, semoga apa yang sudah diamanahkan kepada rekan-rekan sekalian bisa dijalankan dengan baik dan benar,” ucapnya saat dikonfirmasi Kalteng Pos, Minggu (24/1).

Dia menjelaskan, dikarenakan saat ini Kota Cantik masih dinyatakan zona merah dan masih berada di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat dengan dua sesi. Sesi pertama pada pukul 10.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 14.00 WIB yang tentunya diatur sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Diharapkan kegiatan tetap berjalan dengan aman.

Lanjutnya, adapun beberapa pejabat tinggi yang di mutasi adalah Sekretaris Diskominfo Anna Menhur jabatan baru menjadi Sekretaris BPBD, Sekcam Bukit Batu Sri Utomo Jabatan Baru menjadi Camat Jekan Raya, Camat Jekan Raya Saipulah menjadi Kabag Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya.

“Mutasi adalah hal yang biasa terjadi di lingkup pemerintahan, selain sebagai sarana promosi ASN mutasi ini juga adalah sebagai salah satu pemenuhan kebutuhan ASN di lingkup suatu pemerintahan,” pungkasnya. (ahm/uni/pk)

Exit mobile version