Site icon KaltengPos

Penumpang Pesawat Meningkat, Puncak Arus Mudik Diprediksi H-3

PALANGKA RAYA-Mendekati hari raya Idul Fitri, jumlah penumpang pesawat yang di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya mengalami peningkatan. Berdasarkan Informasi dari kepala Bandara Tjilik Riwut Eries Hermawandi, jumlah penumpang saat H-7 lebaran mengalami kenaikan sekitar 30 persen dari pada hari hari biasanya.

“Peningkatan penumpang sebesar 30 persen ini di dominasi oleh penumpang yang berangkat menuju pulau Jawa baik untuk rute penerbangan ke Jakarta ataupun Surabaya,” demikian terang Eries Hermawandi kepada Kalteng Pos, Minggu (24/4).

Terkait peningkatan jumlah penumpang akibat arus mudik kali ini, EGM PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut memperkirakan puncak arus mudik penumpang di Bandara Tjilik Riwut akan terjadi pada H-3 menjelang hari raya Idul Fitri.

“(Puncak) kemungkinan terjadi H-3,” ujar Eries yang mengaku pihaknya terus memantau kondisi saat ini.

Eries mengakui meskipun terjadi lonjakan penumpang arus mudik yang cukup signifikan di bandara Tjilik Riwut, pihak bandara sendiri belum ada mendapatkan informasi dari pihak maskapai penerbangan yang ingin melakukan penambahan jadwal penerbangan reguler baik dari maupun menuju bandara Tjilik Riwut.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi terkait adanya penambahan jadwal penerbangan (extra flight),” ujarnya lagi.

Kepada masyarakat terutama calon penumpang pesawat yang ingin bepergian dari Bandara Tjilik Riwut, Eries berpesan agar para calon penumpang mempersiapkan diri dan berbagai keperluan lainnya dengan sebaik baiknya sebelum melakukan perjalanan sebagai mana anjuran pemerintah.

“Harapannya penumpang juga selalu tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti ketentuan yang berlaku,” tutup Eries Hermawandi. (sja/ala/kpfm101)

Exit mobile version