Site icon KaltengPos

Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

SERAP ASPIRASI WARGA : Anggota DPRD Kalteng Hj Sri Neni Trianawati saat melaksanakan reses perseorangan ke wilayah Kabupaten Barito Utara, belum lama ini. FOTO: IST UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang wakil rakyat mendengarkan sekaligus memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat.  Seperti yang di lakukan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Sri Neni Trianawati, saat melaksanakan reses perseorangan ke wilayah Kabupaten Barito Utara (Batara).

Seperti yang lainnya, legislator membidangi kesejahteraan rakyat (kesra) ini banyak menerima masukan ataupun usulan dari masyarakat setempat. Dia berjanji akan memperjuangkan apa yang telah disampaikan masyarakat tersebut hingga dapat terealisasi di tahun 2022.

“Insya Allah, apa-apa yang sudah disampaikan masyarakat, akan saya perjuangkan dan laporkan saat rapat Paripurna DPRD Kalteng nantinya,”ucap Srikandi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalteng tersebut, Senin (26/4).

Saat mengunjungi Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Hj Sri Neni menerima laporan dalam bidang pertanian, ada beberapa kendala yang dialami oleh kelompok usaha tani. Di antaranya seperti, adanya serbuan kelompok kera atau monyet liar, yang memakan tanaman para kelompok tani setempat, seperti jagung dan singkong.

“Para petani juga menyampaikan adanya kelangkaan pupuk subsidi, hingga mereka harus membeli pupuk dengan harga yang cukup tinggi. Dimana pupuk tersebut hanya di beli oleh para petani yang mampu,”terangnya.

Selain itu lanjutnya menyampaikan, masyarakat mengajukan usulan perbaikan jalan usaha tani. Karena selama ini para petani cukup kesulitan mengangkut dan memasarkan hasil panennya, hingga banyak hasil panen yang tidak bisa di pasarkan.

“Tidak hanya itu, masyarakat juga mengajukan usulan pada sektor pendidikan. Yakni usulan bantuan pembuatan pagar dan Paving untuk TK. Yayasan Kartini,”bebernya.

Kemudian saat wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalteng IV meliputi Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya ini mengunjungi Desa Sei Rahayu I. Masyarakat di sana mengusulkan perbaikan jalan akses dari km 52 ke km 53 serta pembersihan jalan dari semak belukar yang terdapat di km 38 hingga km 52.  

“Warga Desa Sei Rahayu I juga mengusulkan bantuan pengadaan bibit tanaman Porang serta alat-alat penunjang kegiatan bertani,”ungkap Hj Sri Neni Trianawati.

Sedangkan warga Desa Sei Rahayu II mengusulkan adanya perbaikan jalan usaha tani, bantuan sapi ternak, kemudian pengadaan mesin perontok padi yang diusulkan oleh kelompok Tani Perintis Harapan, dan pengadaan pupuk bersubsidi agar dapat di sediakan lebih banyak lagi.

“Masyarakat juga mengusulkan bantuan dana hibah untuk rumah-rumah ibadah. Seperti Masjid, Gereja Katolik, Gereja Kristen Protestan dan Gereja Pantecosta,”ucapnya lagi.

Usulan dan aspirasi masyarakat lainnya, seperti dari Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei dan Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat juga tetap akan di perjuangkan oleh Politisi asal Partai Golkar Kalteng tersebut.

“Begitu banyak aspirasi dan masukan yang sudah saya catat saat melaksanakan reses perseorangan ke Kabupaten Barito Utara. Semoga apa yang di inginkan oleh masyarakat mendapat perhatian dari pemerintah,”pungkasnya. (pra/uni)

Exit mobile version