Site icon KaltengPos

Kapolres Katingan: Pelaksanaan Pilkades Jangan Ada Konflik

LATIHAN: Anggota Polres Katingan, ketika melaksanakan latihan untuk pengamanan Pilkades serentak 2021, di Kabupaten Katingan. (HUMAS POLRES KATINGAN)

KASONGAN-Menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, seluruh calon Kepala Desa harus siap menang, dan siap kalah. Jangan sampai dalam Pilkades yang akan dilaksanakan 23 Nopember 2021 mendatang, ada konflik yang bisa memicu tindak pidana. Hal ini ditegaskan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK, ketika menghadiri kegiatan deklarasi ikrar bersama Pilkades damai di gedung Salawah Kasongan, Rabu (27/10).

Disampaikan kapolres, bahwa pihaknya dari Polri, dan TNI, siap mengawal dan mengamankan, demi suksesnya pesta demokrasi tingkat desa.

“Kami dari Polres Katingan menjaga netralitas. Seluruh personel Polres saya ingatkan, jangan ada yang memihak kepada calon. Tugas kami hanya mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades ini,” katanya.

Di kesempatan ini, Akpol lulusan 2002 ini juga mengingatkan kepada seluruh calon Kades, agar betul-betul menjaga komitmen dalam deklarasi yang telah dilakukan.

“Sebab tujuan dari Deklarasi ini dilakukan tidak lain, agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, damai, kondusif, dan demokratis,” tegas pria yang dikenal ramah ini. (eri)

Exit mobile version