Site icon KaltengPos

Jaga Keharmonisan Antarumat Beragama

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia ketika menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna, belum lama ini.

KUALA KURUN–Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Nomi Aprilia mengajak masyarakat di daerah ini, untuk selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, selalu terjaga, dan terpelihara.

“Selama ini, kami menilai kerukunan dan toleransi antar umat beragama sudah terjalin baik. Di mana, pemeluk agama yang satu bisa saling menghormati pemeluk agama lain. Hal tersebut harus terus dijaga bahkan ditingkatkan, sehingga daerah ini menjadi aman, tentram, dan damai,” ucap Nomi, Kamis (23/12).

Dia mengatakan, apabila suasana kamtibmas di daerah ini dapat selalu kondusif, maka masyarakat akan dapat menjalankan aktivitas dengan tenang, aman, dan lancar. Selain itu, juga menjadi modal dasar bagi pemerintah, dalam menjalankan roda pembangunan dan perekonomian.

“Akan tetapi, apabila suasana kamtibmas tidak kondusif, maka tentu pelaksanaan pembangunan akan terhambat dan pertumbuhan ekonomi juga terganggu. Selain itu, masyarakat tidak akan dapat tenang melakukan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengajak seluruh masyarakat, untuk mewujudkan pembinaan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta suasana kehidupan harmonis dan saling menghormati antar sesama, dalam semangat kemajemukan melalui dialog serta kerja nyata.

“Untuk mewujudkan hal itu, sangat diperlukan peran seluruh tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh elemen masyarakat. Ini akan menjadi modal berharga dalam menjamin kesinambungan pembangunan daerah,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini menuturkan, dalam melaksanakan pembinaan tersebut, masyarakat harus selalu mengedepankan prinsip keadilan, keharmonisan, dan kerukunan, sehingga terwujud masyarakat adil serta makmur.

“Dengan sikap yang dilandasi semangat saling menghormati dan menghargai, maka kami yakni kerukunan antarumat beragama akan terus terjaga dengan baik,” tukasnya.(okt/uni/ko)

Exit mobile version