Site icon KaltengPos

Maksimalkan Capaian Target Vaksinasi

Bupati Mura, Perdie M Yoseph bersama istri Lynda Kristiane Perdie menghadiri peringat HUT DWP, baru-baru ini.

PURUK CAHU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) bersama pihak Dinas Kesehatan setempat, akan terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat di wilayah ini bisa tervaksinasi.

 Hal ini demi menjaga kesehatan dan imun tubuh, sehingga bisa mencapai jumlah target vaksinasi yang telah ditentukan.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph menyampaikan, pemerintah daerah akan terus berupaya agar peningkatan percepatan vaksinasi untuk masyarakat di Mura, bisa mencapai target yang telah ditetapkan. 

“Sampai hari ini pencapaian vaksinasi Covid-19 di Mura sudah mencapai 68,68 persen, dari total 97,405 yang telah di berhasil diberikan vaksinasi dari total seluruh jumlah penduduk di Murung Raya sebanyak 102.000 jiwa,” ungkap Bupati Mura, Perdie M Yoseph, baru-baru ini.

Diterangkannya, pencapaian target vaksinasi tidak bisa maksimal, apabila tidak didukung oleh masyarakat.

Karenanya bupati dua periode berjalan ini mengingatkan, agar seluruh lapisan masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19 atau bencana non alam tersebut.

Diketahui, kurang lebih hanya tinggal 1,5 persen lagi jumlah masyarakat yang harus divaksin, untuk mencapai target sebanyak 70 persen per 31 desember 2021 mendatang supaya mereka bisa sehat dan tidak mudah terpapar covid-19. (dad/ko)

Exit mobile version